Sejumlah Proyek Jalan DAK Di Alor Berjalan Lambat, Ruas Kabir-Kaera Dan Taman Mataru-Air Terjun SP 1

- 11 November 2022, 07:10 WIB
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Alor, Melianus Atakai, ST, MT
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Alor, Melianus Atakai, ST, MT /

 

Sejumlah Proyek Jalan DAK Di Alor Berjalan Lambat, Dinas PUPR Keluarkan Peringatan, Ruas Kabir-Kaera Dan Taman Mataru-Air Terjun SP 1h

MEDIA KUPANG- Pekerjaan proyek jalan di Kabupaten Alor yang dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022 masa pelaksanaannya tinggal menghitung hari berakhir. Waktu jatuh tempo atau akhir masa pekerjaan terhadap sejumlah proyek ini pada tanggal 25 November 2022 nanti.

Namun sayangnya pekerjaan proyek bernilai miliaran rupiah tersebut mengalami deviasi minus dan progressnya berjalan lambat, sehingga menimbulkan kekuatiran bagi Instansi tekhnis Dinas PUPR Kabupaten Alor.

Atas hal tersebut, maka Dinas PUPR mengambil langkah tegas terhadap sejumlah kontraktor atau pelaksana pekerjaan dengan memberikan teguran Surat Peringatan atau yang disebut SP I.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Alor, Melianus Atakai, ST, MT yang dihubungi MEDIA KUPANG di Kalabahi, Rabu 10 November 2022 terkait hal tersebut membenarkan pihaknya telah memberikan SP I kepada kontraktor yang melaksanakan pekerjaan jalan yang dibiayai DAK tahun anggaran 2022 dengan progresnya yang lambat.

Langkah tegas yang diambil PUPR ini, jelas Atakai, sesuai dengan mekanisme yang ada, dimana progres pekerjaannya mengalami deviasi minus dari waktu yang ada, dan tidak lama lagi masa waktu pekerjaan proyek tersebut berakhir.

"Kami sudah SP I untuk CV. Dwitama yang mengerjakan ruas jalan Kabir-Kaera. Untuk proyek lainnya bisa hubungi Sekertaris Dinas untuk menjelaskannya," arah Atakai.

Sekertaris Dinas PUPR Kabupaten Alor, Mas Nurdin, ST yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan, untuk SP I proyek jalan yang dibiayai DAK ini, yakni CV. Dwitama yang mengerjakan ruas jalan Kabir-Kaera, juga dua pekerjaan lainnya yang segera dikeluarkan surat peringatannya, yakni juga untuk CV. Dwitama yang mengerjakan pekerjaan peningkatan ruas jalan strategis Taman Mataru-Air Terjun dan CV. Fajar Baru yang mengerjakan proyek pembangunan ruas jalan Simpang Lola-Tanjung Gereja--Halmin-Margeta.

Untuk pekerjaan peningkatan ruas jalan strategis Kabir-Kaera yang menelan anggaran Rp2.836.970.655,33 dengan volume 2.200 meter atau 1,2 Km (CCO 1.950 meter) progres pekerjaannya sampai awal bulan November 2022 baru mencapai 62,07 persen, sementara masa waktu akhir pekerjaan tanggal 25 November. Jenis pekerjaan ini adalah Lapen.

Halaman:

Editor: Okto Manehat


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x