HUT Ke-77, Anggota Brimob Diminta Menjaga Kehormatan Pribadi Dan Institusi

- 15 November 2022, 06:01 WIB
Foto bersama HUT Brimob di Alor
Foto bersama HUT Brimob di Alor /

 

HUT Ke-77, Anggota Brimob Diminta Menjaga Kehormatan Pribadi Dan Institusi

MEDIA KUPANG- Anggota Brimob Diminta untuk selalu menjaga dan meningkatkan kebanggan sebagai Korps Brimob Polri dengan senantiasa memberikan prestasi dan menjaga kehormatan pribadi, kesatuan, dan kehormatan institusi Polri sebagai bentuk implementasi transformasi menuju Polri yang transisi.

Korps Brimob juga diminta memantapkan soliditas internal dengan selalu menanamkan kebanggaan terhadap kesatuan dan perkuat sinergitas dengan TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan semua elemen bangsa dengan mengembangkan kerjasama serta kolaboratif baik dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

Demikian isi sambutan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang dibacakan Kapolres Alor, AKBP. Ari Satmoko, SH, SIK, MM dalam perayaan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Polri ke-77 yang dirayakan Korps Brimob Kompi 4 A Pelopor di Markas Brimob Kalabahi, Kabupaten Alor, pada Senin 14 November 2022.
Perayaan HUT tersebut berlangsung sederhana ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wadanki Brimob Alor, IPDA. Nardi Irawan dan Ibu dan diberikan kepada Anggota Brimob Tertua dan termuda yang bertugas di Kompi Brimob Alor.

Syukuran perayaan ini dihadiri Wakil Bupati Alor, Imran Duru, S.Pd, M.Pd, Wakil Ketua DPRD Alor, Sulaiman Singhs, SH, Kapolres Alor, AKBP. Ari Satmoko, SH, SIK, MM dan para perwira dan Kapolsek, pejabat yang mewakili Dandim 1622 Alor, Danpos TNI AL dan TNI AU di Alor, Kalapas Mola Kalabahi, pejabat instansi lainnya, Camat Teluk Mutiara, Ridwan Nampira, S.Sos dan para Lurah, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, pengusaha, dan undangan lainnya.

Kapolri selain 2 point dalam sambutannya tersebut, hal lain yang disampaikannya, yakni perjalanan Korps Brimob Polri tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa, maupun sejarah perjalanan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Kesetiaan Brimob dalam menjaga keamanan negara dari berbagai kejahatan berintensitas tinggi sejak periode pra kemerdekaan sampai pasca reformasi saat ini tidak dapat diragukan lagi. Dengan dianugerahkannya penghargaan Nugraha Cakanti Yana Utama oleh Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno adalah bukti nyata bentuk penghargaan pemerintah atas pengabdian dan kesetiaan Korps Brimob Polri,” kata Kapolri.

Kapolri melanjutkan, eksistensi Korps Brimob masih berlanjut hingga saat ini dengan keberhasilan penugasan Korps Brimob dalam penumpasan aksi teror Kelompok MIT di Poso dan KKB di Papua, pelaksanaan misi perdamaian dunia dibawah bendara PBB, penangganan pandemi covid-19,
Penangganan dampak bencana, serta pengamanan aksi-aksi unjuk rasa.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolri menegaskan, banyak tantangan tugas yang harus dihadapi kedepannya sehingga dengan penguatan struktur organisasi Koprs Brimob Polri diharapkan mampu menjawab tantangan tugas yang berhubungan dengan perkembangan situasi lingkungan strategis.

Wadanki Brimob Alor dan Ibu potong tumpeng di HUT Brimob
Wadanki Brimob Alor dan Ibu potong tumpeng di HUT Brimob

Halaman:

Editor: Okto Manehat


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x