Antisipasi Bencana Alam, Brimob Alor Mendirikan Pos SAR

- 24 November 2022, 19:27 WIB
Foto bersama Brimob Polda NTT di Kabupaten Alor ketika mendirikan Pos SAR
Foto bersama Brimob Polda NTT di Kabupaten Alor ketika mendirikan Pos SAR /

 

Antisipasi Bencana Alam, Brimob Alor Mendirikan Pos SAR

MEDIA KUPANG- Mengantisipasi terjadinya bencana alam yang sering terjadi ketika memasuki musim hujan, maka Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda NTT di Kabupaten Alor bersiaga penuh dengan mendirikan Pos SAR.

Pendirian Pos SAR tersebut merupakan tindak-lanjut dari perintah Dansat Brimob Polda NTT, Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K pada Anev Perwira Satbrimob dan seluruh jajaran di NTT.

Wadanki 4 Batalyon A Pelopor Brimob Alor, IPDA Nardi Irawan kepada MEDIA KUPANG di Kalabahi, Ibu Kota Kabupaten Alor, pada Kamis 24 November 2022 berkaitan dengan mendirikan Pos SAR tersebut menjelaskan, pihaknya untuk mengantisipasi bencana menyiagakan semua sumber daya yang dimiliki, baik personil, kendaraan dan peralatan.

Tentunya, ungkap Nardi, Brimob sangat siap ketika dalam situasi yang membutuhkan berkaitan dengan kejadian bencana yang terjadi. Brimob akan bersama-sama dengan instansi yang lain untuk mengantisipasinya.

Menurut Nardi, Pos SAR yang didirikan tersebut merupakan sebuah program yang strategis, karena untuk Kabupaten Alor merupakan daerah yang rawan bencana alam, apalagi memasuki musim hujan. Untuk itu Pos SAR yang ada merupakan jawaban yang tepat untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana alam.

Selain tentang pendirian Pos SAR tersebut, Nardi pada kesempatan itu menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Alor untuk selalu waspada terhadap adanya potensi terjadinya bencana. Warga juga diminta untuk melakukan tindakan-tindakan pencegahan terhadap potensi bencana yang mengancam.

"Ada pohon besar dekat rumah sebaiknya ditebang. Jika hujan lebat yang berpotensi banjir harus diwaspadai, ataupun kondisi laut yang tidak bersahabat jangan memaksaka diri untuk ke laut, dan potensi bencana lainnya," ungkap Nardi mengingatkan.

Untuk diketahui Pos SAR yang didirikan Brimob Alor berlokasi di Markas Komando (Mako) Brimob Alor yang berlokasi di tengah Kota Kalabahi di Jalan Cakalang, Kelurahan Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara.***

Editor: Okto Manehat


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x