Support Pendampingan Hukum, BRI Kalabahi dan Kejari Alor Tanda Tangan Nota Kerja Sama

- 10 Januari 2023, 13:52 WIB
Kejari Alor dan BRI Cabang Kalabahi tandatangan MoU
Kejari Alor dan BRI Cabang Kalabahi tandatangan MoU /

MEDIA KUPANG - PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kalabahi dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Alor membangun kerjasama dalam bidang hukum guna memberikan advokasi atau pendampingan hukum ketika Bank "plat merah" tersebut mengalami kendala yang berdampak dengan masalah hukum dalam kegiatan operasionalnya.

Hubungan kerjasama kedua lembaga ini ditandai dengan kegiatan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama (MoU) antara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Alor, Abdul Muis Ali, SH, MH dan Pimpinan PT. BRI Cabang Kalabagi, Verdi Yosua Simamora.

Kegiatan penandatanganan ini berlangsung di Kantor Kejari Alor, pada Selasa 10 Januari 2023. Turut menyaksikan atau hadir dalam kegiatan ini para Kepala Seksi (Kasi) di Kejari Alor dan pejabat dari BRI Cabang Kalabahi. Para Kasi Kejari Alor yang hadir, Yakni Kasi DATUN Aji Nugroho, SH, Kasi Intel Zakaria Sulistiono, SH, Kasi Pidsus Ardi Putro Wicaksono, SH dan Kasi BB Rusli, SH.

Kajari Muis dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada BRI atas hubungan kerjasama yang dapat terlaksana dalam penandatanganan MoU yang dimaksud.

Menurut Muis, kerjasama yang dibangun tersebut merupakan sebuah kepercayaan dan kebanggaan baru kedua pihak. Sehingga itu kepercayaan yang ada patut dilaksanakan secara baik dan tertib, dan harapannya semoga kepercayaan yang dimaksud berdampak luas dan bisa memberikan kontribusi bagi BRI.

"Jadi kongkrit kerjasama ini ketika BRI ada mesalah dalam operasional yang berhubungan dengan hukum, kita (Kejaksaan) memberikan 'support' dalam pendampingan atau advokasi hukum. Hal ini patut dilakukan agar tidak menimbulkan masalah besar, dan hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Alor," tandas Muis.

Muis melanjutkan, kerjasama yang ada dilakukan secara profesional dan tidak membebani dari pemberi kuasa, dan dalam pelaksanaan perjanjian kerjasamanya tidak harus kaku atau dibatasi dalam upaya penyelesaian masalahnya.

Sementara itu, Pimpinan PT. BRI Cabang Kalabahi, Verdi Yosua menyatakan syukur dan terimakasih kepada Kejari Alor atas kerjasama yang dibangun tersebut. Karena kerjasama antar kedua lembaga itu juga dilakukan di tingkat pusat dan regional sepanjang ini.

Foto bersama usai tandatangan MoU antara Kejari Alor dan BRI Kalabahi
Foto bersama usai tandatangan MoU antara Kejari Alor dan BRI Kalabahi

Kerjasama yang dilakukan antar dua lembaga pemerintah atau negara ini, ungkap Yosua, adalah sesuatu yang luar biasa dan pihaknya akan memberikan support penuh dalam pelaksana kegiatan, karena BRI tentunya sangat dibantu atas adanya masalah kerugian negara akibat masalah yang ditimbulkan debitur.

Halaman:

Editor: Okto Manehat


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x