Video Prada Agus Sebelum Gugur Dalam Kontak Senjata dengan OPM di Titigi Papua

- 11 Januari 2021, 14:12 WIB
Foto Jenasa SrenshootPrada Agus Kurniawan/Infokomando /

Video Klik Disini : https://www.instagram.com/p/CJ34Y6VlL0F/?igshid=v8as04q65ik0

MEDIA KUPANG - Anggota Yonif 400/BR Prada Agus Kurniawan yang gugur saat kontak senjata dengan
kelompok kriminal bersenjata di Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Minggu 10 Januari 2021 ternyata sejak kecil telah mempunyai cita - cita menjaga kedaulatn NKRI.

Hal tersebut diketahui dari unggahan video akun Infokomando minggu 10 Januari 2021.

Dalam unggahan itu terlihat Prada Agus Kurniawan sedang di tanya oleh salah satu rekannya, motivasi buatmu untuk berangkat kesana apa? "siap untuk menjaga kedaulatan NKRI " Jawab Prada Agus.

Sementara dalam video tersebut menuliskan, kenangan tentang sosok Prada Agus Kurniawan anggota Yonif Raider 400/BR semasa hidup yang ingin menjadi Prajurit TNI untuk menjaga Kedaulatan NKRI.

Prada Agus gugur saat terjadi Kontak  tembak dengan kelompok Separitis OPM di Titigi Intan Jaya,Papua.seperti dikutip dari akun Infokomando tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya diberitakan, Kontak senjata prajurit TNI Yonif 400/BR dengan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) terjadi di Titigi, Kabupaten Intan Jaya Papua Minggu 10 Januari 2021.

Dalam kontak senjata tersebut seorang anggota TNI Prada Agus Kurniawan gugur. Beliau gugur dengan luka tembak di bagian punggunggnya.

Kontak senjata antara TNI dan KKB ini dibenarkan Dandrem 173 PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X