Luhut Sebut Vaksin Secara Nasional akan Dimulai Rabu ini, Dampaknya Akan Kelihatan setelah 3 Bulan

- 11 Januari 2021, 16:11 WIB
Foto Luhut Binsar Pandjaitan /Antara /


MEDIA KUPANG - Program vaksinasi COVID-19 secara Nasional disebut akan segerah dimulai pada Rabu 13 Januari 2021.Dampak dari Vaksinasi secara Nasional ini akan kelihatan setelah 3 bulan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaita dalam peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021 yang diselenggarakan secara  luring dan daring dari Bandara Internasional IGusti Ngurah Rai, Bali, Senin 11 Januari 2021.

"Sambil kita mulai nanti hari Rabu vaksinasi nasional dan itu saya kira setelah tiga bulan akan kelihatan dampak yang cukup baik," kata Menko Luhut dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan itu Menko Luhut juga memberi pesan khusus kepada Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang hadir dalam acara tersebut, soal peningkatan kasus COVID-19 di Pulau Dewata akibat libur panjang akhir tahun lalu.

Menko Luhut mengingatkan soal pengawasan pelaksanaan tes swab maupun tes cepat (rapid test) antigen yang jadi syarat masuk Bali.

Demikian pula penyiapan sarana untuk karantina serta pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan. "Saya harap Bali akan segera recovery. Saya titip juga Pak Oka, ini Bali kemarin datanya naik tinggi, ini dampak dari libur panjang.

Oleh karena itu, sekarang tolong diketatkan lagi pengawasam terhadap pelaksanaan swab maupun rapid test antigen dan penyiapan karantina dan protokol kesehatan yang sudah disusun oleh Kementerian Kesehatan betul-betul dilakukan," imbuh Menko Luhut.

Menko Luhut berharap jika semua upaya benar-benar dilaksanakan dengan benar, diharapkan penularan COVID-19 bisa terkendali dan tidak meningkat tinggi.

"Kalau kita kerjakan dengan sungguh-sungguh di semua tempat, saya kira kita akan bisa mengcontain
atau melokalisasi COVID-19 ini," pungkas Luhut.***

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X