Gempa di Majene Sulbar, Puluhan Orang Meninggal Ratusan Bangunan Roboh

- 15 Januari 2021, 19:02 WIB
Foto Salah satu bangunan yang roboh saat terjadi gempa di Majene Sulawesi Barat/Antara
Foto Salah satu bangunan yang roboh saat terjadi gempa di Majene Sulawesi Barat/Antara /

MEDIA KUPANG - Kejadian bencana alam yang dasyat terjadi di Majene Sulawesi Barat dan sekitarnya.

Pada Kamis14 November 2021 dan Jumat dini hari Pukul 01 : 28 : 17 Wib daerah ini diguncang gempa hebat dengan kekuatan magnitudo 6,2.

Gempa yang terjadi di daerah tersebut mengakibatkan puluhan korban jiwa dan ratusan orang terluka serta menyebabkan ribuan orang harus mengungsi.

Data BNPB / BMKG hingga pukul 14.00 wib terdapat 34 orang meninggal dunia, kurang lebih 637 orang terluka dan kurang lebih 15.000 orang mengungsi.

Selain itu dari data BNPB gempa tersebut juga menyebabkan Hotel Manleo dan, kantor Gubernur serta kurang Lebih 300 - san bangunan roboh serta menyebabkan akses jalan Majene - Mamuju terputus akibat lonsor yang disebabkan gempa itu.

Saat ini upaya penanggulangan gempa di Majene terus dilakukan pemerintah setempat. Selain pemerintah setempat, Pemerintah Pusat melalui kementerian sosial pun telah mulai melakukan pengiriman bantuan logistik kebutuhan dasar dan Pokok.

Sementara dikutip Media Kupang dari Antara Jumat 15 Januari 2021, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan pemerintah akan bergerak cepat menangani dampak yang dialami masyarakat akibat gempa ini.

"Kita upayakan bantuan secepat - cepatnya untuk penanganan warga terdampak gempa...Semua logistik di gudang Sulbar dikeluarkan untuk membantu masyarakat. Dapur umum akan didirikan di titik pengungsian" kata Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x