Wagub NTT Nyatakan Perang Lawan Corona di Kota Kupang, Begini Kondisi Terkini Belu

- 27 Januari 2021, 19:42 WIB
Rapat koordinasi dalam rangka penguatan sinergi Pemprov NTT dan Pemkot Kupang dalam penanganan kasus covid-19 di ruang rapat Kantor Gubernur NTT, Rabu 27 Januari 2021
Rapat koordinasi dalam rangka penguatan sinergi Pemprov NTT dan Pemkot Kupang dalam penanganan kasus covid-19 di ruang rapat Kantor Gubernur NTT, Rabu 27 Januari 2021 /Royan B/PKP Kota Kupang

MEDIA KUPANG - Kasus covid-19 di Kota Kupang makin bertambah dari hari ke hari, data terakhir sudah mencapai 47,8 persen dari total 4.446 kasus di seluruh NTT.

Kondisi ini mendapat atensi dari Pemerintah Provinsi untuk turun tangan membantu menangani covid-19.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi menyatakan kondisi ini sudah sangat darurat, karena itu, dirinya memastikan mulai besok siap turun langsung membantu penanganan covid 19 di Kota Kupang.

Kepastian tersebut disampaikannya pada rapat koordinasi dalam rangka penguatan sinergi Pemprov NTT dan Pemkot Kupang dalam penanganan kasus positif covid 19 di Kota Kupang, yang berlangsung di ruang rapat Kantor Gubernur NTT, Rabu 27 Januari 2021.

Menurutnya Pemerintah Provinsi NTT siap memberikan dukungan baik berupa petugas Satpol PP untuk penertiban juga kebutuhan lain terkait penanganan Covid-19.

Pemprov NTT juga siap membantu kebutuhan oksigen yang mulai menipis di Kota Kupang, tentunya disesuaikan dengan kemampuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Wagub juga minta Pemkot Kupang untuk segera menginventarisi kebutuhan apa saja terkait penanganan covid 19 yang bisa mereka minta ke pemerintah pusat.

Menurutnya, kebetulan saat ini Gubernur masih berada di Jakarta dan bisa membantu mengkomunikasikannya dengan Menteri Kesehatan.

Sebagai komandan covid 19 di NTT, menggantikan Gubernur yang masih berada di luar daerah, Wagub meminta semua pihak untuk tidak main-main dengan upaya ini.

Halaman:

Editor: Royan B


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x