Malaka ke Kupang Terhambat, Jembatan Boking Putus Dihantam Banjir

- 1 Juli 2022, 07:37 WIB
Jembatan Boking Putus Dihantam Banjir
Jembatan Boking Putus Dihantam Banjir /Ryohan B/Tangkapan Layar Pena Timor TV


MEDIA KUPANG - Hujan deras yang mengguyur beberapa hari belakangan tak hanya meremdam rumah warga di Kabupate Malaka dan sejumlah kabupaten di Pulau Flores Provinsi NTT tetapi juga merusak sejumlah fasilitas.

Jembatan Boking yang menjadi penghubung Kabupaten Malaka dengan Kabupaten Timor Tengah Selatan putus diterjang banjir pada Kamis 30 Juni 2022 malam.

Baca Juga: Bupati Malaka Lantik 3 Camat, Adik Wabup Posting Sesuatu di Facebook, Pertanda Pecah Kongsi?

Putusnya jembatan boking ini menyebabkan arus trasportasi dari Kabupaten Malaka ke Kupang melalui jalur selatan terhambat.

Dilansir vox timor, Jembatan Boking tersebut berlokasi di Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi NTT.

Putusnya Jembatan Boking yang berlokasi di Kecamatan Boking di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi NTT itu beredar luas di media sosial.

Baca Juga: Usai Lihat Kondisi Ukraina, Jokowi Temui Presiden Rusia Vladimir Putin dan Ungkap Kepentingannya

"Jembatan Boking putus total, Jembatan Boking tidak bisa dilewati lagi," sebut perekam video berdurasi 1 menit 9 detik itu, Kamis 30 Juni 2022.

Sebelum dibukanya jalur poros selatan Timor itu, warga dari Kupang menuju Malaka maupun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, harus berputar melewati Soe (ibu kota Kabupaten TTS) dan Kefamenanu (ibu kota Kabupaten Timor Tengah Utara).

Halaman:

Editor: Ryohan B

Sumber: Vox Timor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x