Korban Mutilasi oleh Oknum TNI Angkatan Darat, Empat Warga Timika Terlibat KKB Papua?

- 3 September 2022, 21:10 WIB
Ilustrasi mutilasi. Empat warga Timika, Papua, korban mutilasi oleh oknum TNI Angkatan Darat dan beberapa warga sipil diduga terjaring KKB, benarkah?
Ilustrasi mutilasi. Empat warga Timika, Papua, korban mutilasi oleh oknum TNI Angkatan Darat dan beberapa warga sipil diduga terjaring KKB, benarkah? /Pixabay/Niek Verlaan.

MEDIA KUPANG – Peristiwa sadis merenggut nyawa empat warga Timika, Papua. Mereke dibunuh dengan cara dimutilasi pada 22 Agustus 2022 di kawasan SP 1, Mimika, Papua.

Usai melakukan mutilasi, oknum TNI Angkatan Darat bersama beberapa warga sipil membuang jasad keempat korban di sekitar Sungai Kampung Pigabu, Distrik Iwaka, Timika.

Para korban mutilasi itu pun diisukan terjaring Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Namun, keterlibatan mereka sebagai KKB, belum dapat dipastikan oleh pihak Polda Papua.

Baca Juga: Kasus Brigadir Joshua : Ini 8 Poin Rekomendasi Komnas HAM ke Polri

Hal itu disampaikan Direktur Reskrimum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Rahmadani pada 2 September 2022.

"(Polda Papua) belum bisa memastikan keterlibatan keempat korban mutilasi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata,” kata Kombes Faizal, dilansir Antara.

Lebih lanjut ia mengatakan, "belum didalami adanya dugaan keterlibatan keempat korban dengan KKB, karena masih diselidiki."

Penyelidikan itu bertujuan mengatahui secara pasti keterlibatan para korban mutilasi dengan KKB.

Polda Papua pun belum bisa mengetahui identitas keempat jasad korban mutilasi yang masih disemayamkan di RSUD Timika. Hal itu dikarenakan Puslabfor Polda Papua masih melakukan identifikasi.

Halaman:

Editor: Efriyanto Tanouf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x