Diundang ABIM Jadi Pembicara, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

- 18 September 2022, 15:52 WIB
Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra meninggal dunia di Malaysia.
Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra meninggal dunia di Malaysia. /Dok.Partai Golkar

MEDIA KUPANG – Insan pers dan masyarakat Indonesia berduka atas meninggalnya Ketua Dewan Pers, Prof. Azyumardi Azra pada Minggu, 18 September 2022. Ia meninggal dalam usia 67 tahun.

Sebelumnya, Dewan Pers mengkonfirmasi kepada pihak keluarga serta otoritas yang berwenang, bahwa Ketua Dewan Pers mengalami gangguan kesehatan saat hendak mendarat di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu sore, 16 September 2022.

“Beliau memang sedang mengadakan kunjungan ke Malaysia. Begitu mendarat di Bandara Kuala Lumpur, Prof Azra langsung dibawa ke Rumah Sakit Serdang, Malaysia,” kata Wakil Ketua Dewan Pers M Agung Dharmajaya pada Sabtu, dilansir dari situs resmi Dewan Pers.

Baca Juga: Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah Naik Jet Pribadi Sambil Merorok, Warganet: 450 VA Dihapus, PDIP Gombal

Sedangkan informasi tentang meninggalnya Prof. Azyumardi Azra itu dikonfirmasi oleh Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI, Yoshi Iskandar di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Prof Azyumardi Azra meninggal dunia. Posisi di Serdang Hospital,” ucapnya Yoshi, dilansir Antara.

Ketua Komisi Pelatihan, Pendataan, dan Ratifikasi Dewan Pers, Ninik Rahayu pun membenarkan kabar tentang meninggalnya Azyumardi Azra. "Benar. Saya konfirmasi ke istri beliau yang berada di sana. Sekarang jenazahnya sedang diurus kedutaan."

Baca Juga: Status Tersangka Pemuda Madiun Terkait Bjorka Tidak Sah? Timsus Polri Diminta Akui Kesalahan Tanpa Malu

Sebelumnya, Prof Azyumardi Azra menjalankan perawatan secara intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Tak lama setelah itu, ia tutup usia.

Halaman:

Editor: Efriyanto Tanouf

Sumber: ANTARA Dewan Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x