Polwan Ahli Forensik Ini Bongkar Hasil Autopsi Brigadir J

- 21 September 2022, 19:42 WIB
Wisuda Brigadir J seharusnya hari ini, dikenal pintar dengan IPK 3,28.
Wisuda Brigadir J seharusnya hari ini, dikenal pintar dengan IPK 3,28. /

MEDIA KUPANG - Penyelidikan terhadap kasus pembunuhan Brigadir J masih terus berjalan.

Hingga kini hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J masih menjadi pertanyaan publik. Hal tersebut kemudian dijawab oleh salah satu ahli forensik.

Polwan ahli forensik pertama di Asia yakni Kombes. Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, Sp.F., secara terbuka dan terang-terangan mengungkap tentang hasil autopsi jenazah Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang sempat diragukan sebagian kalangan.

Baca Juga: Menteri Paling Berpengaruh Pada Era Presiden Jokowi - Ma'ruf Amin

Wanita yang akrab disapa Dokter Hastry ini sempat mengaku prihatin saat jenazah Brigadir J dilakukan autopsi ulang karena mencurigai ada kesalahan dari hasil autopsi pertama oleh tim dokter forensik RS Polri, Jakarta.

Menurutnya, autopsi tidak bisa ditunda karena berburu dengan waktu kematian.

“Karena saya, kolega saya, apalagi yang di RS Polri, untuk kasus yang Duren Tiga ini, junior-junior (sesama dokter forensik), kita kerja sewaktu-waktu dan pas jamnya. Kita tidak bisa menunda autopsi. Karena berburu sama waktu kematian,” kata Dr. Hastry yang dikutip dari YouTube VIVACOID.

“Kalau semakin lama semakin susah, semakin busuk, nanti semakin bingung ini dipukulin kah, ada kekerasan kah, ada memar kah, ada luka tembak apa, seperti itu, makanya segera dilakukan,” sambungnya.

Baca Juga: Negara Ini Sebagian Besar Warganya Berbahasa Jawa

Halaman:

Editor: AS Rabasa

Sumber: Youtube VIVACOID


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x