Listrik Sering Padam di Wilayah Kecamatan Congkar, Pelanggan Kecewa

- 22 September 2022, 19:20 WIB
Ilustrasi listrik padam
Ilustrasi listrik padam /AS Rabasa

MEDIA KUPANG - Belakangan ini listrik di wilayah Kecamatan Congkar, Kabupaten Manggarai Timur, NTT sering padam.

Entah apa yang menjadi permasalahan dan alasannya, pelanggan tidak diberitahukan. Hal tersebut tentu saja membuat pelanggan mempertanyakan manajemen pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Ruteng.

Sehari, listrik bisa padam hingga 10 jam. Apesnya lagi, seperti disengaja, karena listriknya kerap nyala kemudian padam lagi. Keadaan itu terjadi hingga berkali-kali.

Baca Juga: Mengenal Sosok Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

"Menurut perhitungan kami, persoalan pemadaman listrik tanpa pemberitahuan ini sudah terjadi sejak tanggal 3 September 2022. Ini tentu saja sangat mengecewakan kami sebagai pelanggan karena pihak PLN main matikan listrik tanpa ada pemberitahuan sebelumnya," ungkap salah satu warga pelanggan listrik yang tidak mau namanya disebutkan.

Pelanggan mengharapkan agar manajemen pelayanan PLN cabang Ruteng ke depan bisa menjadi lebih baik.

"Kita mengharapkan agar pihak PLN bisa memperbaiki pelayanan mereka kepada masyarakat pelanggan. Jangan seperti sekarang yang tidak sesuai dengan prinsip pelayanan prima. Kalau bisa Bapak menteri BUMN dan pihak yang berkompeten di bidang penerangan bisa mengoreksi dan memberikan teguran kepada pihak manajemen PLN Ruteng," kata Yulius, warga Kecamatan Congkar.

Baca Juga: Formasi dan Kuota PPPK Kabupaten Manggarai Timur Disetujui Pemerintah Pusat

Dengan melihat pada keluhan serta ungkapan ketidakpuasan masyarakat pelanggan PLN cabang Ruteng, maka sangat diharapkan agar manajemen bisa mengoreksi untuk memperbaiki pelayanan kepada publik.

Halaman:

Editor: AS Rabasa


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x