Dulu Tinggal di Rumah Reot, Ibu Yasinta Seorang ODGJ di Belu Akhirnya Dapat Rumah Layak Huni

- 26 September 2022, 21:25 WIB
Kondisi rumah ibu yasinta Tahan di Desa Raifatus
Kondisi rumah ibu yasinta Tahan di Desa Raifatus /Merselino Media Kupang/

 

MEDIA KUPANG - Masih ingat dengan Ibu Yasintah Tahan di Desa Raifatus? Seorang Ibu dengan gangguan jiwa atau ODGJ ini pernah diberitakan tinggal bersama tiga orang anaknya di sebuah gubuk reot tepatnya di Desa Raifatus, Kecamatan Raihat Kabupaten Belu.

Delapan bulan usai pemberitaan tersebut, kini tempat tinggal ibu Yasinta Tahan bersama ketiga orang anaknya di Desa Raifatus, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu telah berubah drastis. Rumah yang dulunya reot kini telah berdiri sebuah rumah sederhana yang layak huni.

Bukan hanya itu saja, kondisi kejiwaan dari ibu Yasinta juga sudah mulai terlihat membaik menyusul pemberian obat secara rutin oleh pihak dinas kesehatan Kabupaten Belu.

Baca Juga: Bupati Belu Agus Taolin Tinjau Kondisi Rumah Ibu ODGJ dan Anak - anaknya di Desa Raifatus dan Serahkan Bantuan

Pantauan media, Senin 26 September 2022, rumah Yasinta dibangun dengan model atap pelana, terdapat dua kamar tidur dan di bagian dalam kondisi sudah berlantai semen.

Juga, tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) yang dulunya tidak beratap telah terpasang atap.

Informasi yang dikumpulkan, pembagunan rumah Yasintah ini dilakukan secara gotong royong, pemuda desa Raifatus dan juga bantuan aparat TNI.

Kepala Desa Raifatus Heribertus Koi yang di wawancarai mengaku perubahan yang terjadi saat ini tidak terlepas dari bantuan semua pihak, terutama bantuan dari pemerintah Kabupaten Belu, Dinas Sosial, Babinsa TNI dan organisasi - organisasi masyarakat, organisasi kemahasiswaan seperti Fosmab Belu yang selama ini sudah memberikan perhatian terhadap ibu Yasinta.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x