Jalan Kecil Masuk Surga : Wasiat Santa Theresia dari Kanak-kanak Yesus

- 1 Oktober 2022, 08:50 WIB
St. Theresia dari Kanak-kanak Yesus
St. Theresia dari Kanak-kanak Yesus /AS Rabasa /

MEDIA KUPANG - Hari ini Pesta Santa Teresia dari Kanak-kanak Yesus, Perawan, Pujangga Gereja dan Pelindung Karya Misi.

Tuhan membimbing dan mengajar Teresia, menjaganya lakisana biji mata. Tuhan membentangkan sayap sebagai rajawali dan membawanya serta dengan aman sentosa. Hanya Tuhanlah pemimpinnya.

Teresia adalah seorang biarawati kudus, yang coba rintis jalan-jalan kecil bagi umat beriman untuk masuk ke dalam surga. Butir-butir renungannya bagaikan tiupan angin segar yang membawa perubahan dan pembaruan bagi hidup umat beriman.

Teresia lahir di Alencon Perancis tahun 1873. Pada usia 15 tahun sudah masuk biara Karmel di Lisieux. Ketika meninggal pada tahun 1897, tiada seorang pun di luar tembok biara, bahkan suster-suster sebiara pun, yang tahu, apa yang terjadi dalam hati suster yang murah senyum itu.

Penerbitan buku hariannya barulah membuka mata banyak orang. Isi buku harianya, "Perjalanan berat jiwanya lewat terowongan gelap keraguan dan ketidakpastian."

Laporan mengenai pendakian menjemukan melalui lorong kecil lagi sempit cobaan setiap harinya menuju cahaya iman yang paripurna.

Teresia melatih diri dalam kerendahan hati, kesederhanaan Injil dan penyerahan diri kepada belas kasih Allah.

Ia berdoa, "Oh Yesus, Kekasihku, akhirnya aku menemukan panggilanku. Panggilanku adalah kasih. Ya, aku telah menemukan tempat di dalam Gereja; aku akan mrnjadi hatknya. Engkaulah yang memberikan tempat ini, oh Tuhanku."

Wasiat Santa Teresia dari Kanak-kanak Yesus yang terkenal, "Apa pun yang terjadi, percayakan dirimu kepada Tuhan, seperti seorang anak kepada ibunya.

Halaman:

Editor: AS Rabasa

Sumber: Romo Eman Kiik Mau, Pr


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x