Hotman Paris Gelisah Soal Pidana Bagi Hubungan Intim di Luar Nikah dalam KUHP Terbaru, Kemenpar Segera....

- 9 Desember 2022, 08:12 WIB
Hotman Paris Gelisah Soal Pidana Bagi Hubungan Intim di Luar Nikah dalam KUHP Terbaru, Kemenpar Segera....
Hotman Paris Gelisah Soal Pidana Bagi Hubungan Intim di Luar Nikah dalam KUHP Terbaru, Kemenpar Segera.... /Yeni Mau/ TangkapanLayar Instagram @Hotmanparisofficial/Tangkapan Layar Instagram @Hotmanparisofficial

MEDIA KUPANG - Pengacara ternama Hotman Paris tampak gelisah dengan keberadaan UU KUHP terbaru disebut berdampak buruk bagi dunia wisata di Indonesia.

KUHP terbaru ini khususnya pasal tentang hubungan intim di luar nikah menurut Hotman Paris, berdampak buruk khususnya kepada daerah Bali yang sudah merupakan destinasi wisata tingkat dunia.

Dilihat pada insta stori @pikiranrakyat Kamis, 8 Desember 2022, Hotman Paris menyuarakan permintaan terutama masyarakat Bali pada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, hingga Presiden Jokowido terkait salah satu pasal UU KUHP.

Baca Juga: Betapa Bahagianya Mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao Kunjungi Nenek Korban Perang 1975

Pasal tersebut adalah pasal hubungan intim di luar pernikahan adalah UU KUHP Terbaru yang mengkhawatirkan Hotman Paris, disebut kabar buruk bagi turis asing yang mau berkunjung ke Indonesia.

Hotman Paris mengimbau segera dibuat pers rilis pada dunia internasional, bahwa UU KUHP terbaru tidak otomatis mempidana orang berhubungan intim di luar nikah.

Karena sejak beredar berita UU KUHP Terbaru yang melarang hubungan intim di luar nikah, banyak investor - investor dan turis asing khawatir datang ke Indonesia, khususnya Bali.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Terjadi di Salah Satu Gedung Kemenkumham RI, Apa Penyebabnya?

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Dini Purnowo yakni pasal perzinaan tidak akan menimbulkan kontroversi dan berdampak negatif bagi dunia pariwisata dan investor.

Halaman:

Editor: Fredrik Bau

Sumber: Instagram @hotmanparisofficial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x