Wartawan TVRI Dilantik Jadi Kapolsek, 14 Tahun Umbaran Wibowo Menyamar, Kok Bisa...

- 16 Desember 2022, 17:03 WIB
Inilah Umbaran Wibowo, Wartawan TVRI yang dilantik jadi Kapolsek Kradenan, Polres Blora, Jawa Tengah
Inilah Umbaran Wibowo, Wartawan TVRI yang dilantik jadi Kapolsek Kradenan, Polres Blora, Jawa Tengah /Facebook @meydisimonlegifani/Facebook @meydisimonlegifani

MEDIA KUPANG - Publik tanah air sedang dihebohkan dengan adanya pelantikan seorang yang selama ini bekerja sebagai wartawan, tiba-tiba dilantik menjadi Kapolsek.

Peristiwa ini terjadi di Jawa Tengah. Manakala Umbaran Wibowo yang selama ini bekerja sebagai kontributor TVRI Jawa Tengah, tiba-tiba dilantik menjadi Kapolres Kradenan, Polres Blora, Polda Jawa Tengah. 

Salah satu akun facebook @meydisimonlegifani mengunggah peristiwa pelantikan wartawan TVRI jadi kapolsek tersebut.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Ditangkap KPK Terkait Dana Hibah ke Desa

Akun ini melasir pemberitaa dari akun cyber88.com bahwa seorang Wartawan Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) dilantik menjadi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kradenan, Polres Blora, Polda Jawa Tengah yang kini heboh pemberitaannya.

Seorang Perwira berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) bernama, Umbaran Wibowo, yang ternyata sudah 14 tahun menyamar sebagai kontributor TVRI Jawa Tengah dan namanya tercatat di Dewan Pers.

Pria berusia 38 tersebut, lahir pada tanggal 19 Oktober 1984, sebelum dilantik sebagai Kapolsek, ia menyamar selama 14 tahun jadi Wartawan TVRI juga tercatat paling muda di antara Kapolsek jajaran di Polres Blora.

Baca Juga: Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Dituntut Bui 1 Tahun 6 Bulan

Hal itu diketahui saat upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama dan sejumlah Kapolsek jajaran Polres Blora di halaman Mapolres Blora.

Halaman:

Editor: Fredrik Bau

Sumber: Facebook @meydisimonlegifani MitraPolri.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x