4 Tempat Wisata di Belu, Cocok untuk Kumpul Bersama Keluarga di Momen Tahun Baru

- 28 Desember 2022, 14:53 WIB
4 Tempat Wisata di Belu, Cocok untuk Kumpul Bersama Keluarga di Momen Tahun Baru
4 Tempat Wisata di Belu, Cocok untuk Kumpul Bersama Keluarga di Momen Tahun Baru /Facebook @fulan fehan/

MEDIA KUPANG - Tinggal beberapa hari lagi masyarakat dunia bakal merayakan momen pergantian tahun. Banyak hal biasanya akan dilakukan masyarakat di momen pergantian tahun.

Ada yang bersilaturahmi ke keluarganya, ada yang bersama keluarganya berpergian keluar negeri dan tak jarang juga ada yang menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat - tempat wisata.

Nah, bagi Anda yang saat ini berada di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur ( NTT ) dan lebih memilih menghabiskan waktu di tempat wisata, berikut ini rekomendasi beberapa tempat wisata di Kabupaten Belu yang bisa menjadi pilihan Anda saat memutuskan untuk menghabiskan momen tahun baru di tempat wisata.

1. Fulan Fehan

Fulan Fehan adalah suatu lembah dengan sabana yang terbentang luas menghijau di kaki Gunung Lakaan. Lokasinya berada di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jaraknya hanya 30 menit dari Atambua, ibukota Kabupaten Belu yang juga merupakan daerah perbatasan Indonesia-Timor Leste. Jarak Atambua dari Kupang, ibukota Provinsi NTT sendiri bisa ditempuh sekitar enam jam perjalanan darat atau 45 menit penerbangan.

Berkunjung ke tempat ini Anda akan menikmati Sabana bak tiruan padang rumput di Swiss dan New Zealand.

Selain itu juga terdapat pohon kaktus dan gerombolan kuda liar yang berlari dengan gagah menyambut para tamu yang mengujungi habitatnya.

Lokasi ini sudah tentu menjadi tempat pilihan terbaik menghabiskan momen tahun baru bersama keluarga. Apalagi di tempat tersebut juga sudah tersedia lopo - lopo tempat peristirahatan mengingat hujan yang intens di akhir tahun ini.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x