Terkait Pohon Beringin Bersejarah di Kota Atambua, Ini Langkah yang Akan Diambil Pemda Belu

- 8 Januari 2023, 11:10 WIB
Bupati Belu saat melakukan pertemuan bersama pihak - pihak terkait
Bupati Belu saat melakukan pertemuan bersama pihak - pihak terkait /Julia Mendes Media Kupang/

 

MEDIA KUPANG - Kejadian sebelum memasuki tahun baru 2023 tepatnya 30 Desember 2022, pohon beringin bersejarah yang berada di lapangan umum tumbang akibat curah hujan dan angin yang melanda Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Tumbangnya pohon beringin di Kota Atambua memantik perdebatan warga Belu di jejaring media sosial terkait langkah apa yang harus diambil Pemda Belu terhadap nasib pohon bersejarah tersebut.

Terlepas dari perdebatan yang terjadi, disisi lain, Bupati Belu dokter Agustinus Taolin juga ternyata tidak tinggal diam.

Baca Juga: Hujan Angin, Pohon Beringin di Lapangan Umum Kota Atambua Tumbang

Bupati Belu terjun langsung melihat kondisi pohon beringin yang tumbang sebelum mengambil langkah selanjutnya terkait nasib pohon beringin.

Bupati Agus Taolin juga terpantau Media Kupang mengundang beberapa pihak terkait dan pemerhati lingkungan pada Jumat 6 Januari 2023 di Kantor Bupati Belu membahas langkah yang akan diambil terkait pohon bersejarah itu.

Dalam pembahasan itu, Bupati Belu beserta pihak - pihak terkait mencapai suatu keputusan yakni menanam kembali pohon beringin sambil melihat perkembangan selanjutnya.

Dalam pelaksanaan dibentuk Tim 17 yang dikoordinir Marthin Bara Lay atau yang dikenal Ama Bara Lay selaku perwakilan komunitas Bonsai, didampingi Ferdinand Tanjung selaku perwakilan komunitas Belu Hijau dan 15 orang lainnya dari berbagai unsur, termasuk diantaranya dari pihak dinas lingkungan hidup.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x