SMKS Katolik Kefamenanu Jalin Kerjasama dengan Komunitas Film Kupang

- 1 Februari 2023, 16:22 WIB
Perwakilan SMKS Katolik Kefamenanu dan Komunitas Film Kupang menandatangani Nota Kesepahaman untuk pengembangan di bidang perfilman di Sekretariat Komunitas Film Kupang, 14 Januari 2023. KFK. AM
Perwakilan SMKS Katolik Kefamenanu dan Komunitas Film Kupang menandatangani Nota Kesepahaman untuk pengembangan di bidang perfilman di Sekretariat Komunitas Film Kupang, 14 Januari 2023. KFK. AM /AM/KFK

MEDIA KUPANG-Mengawali tahun 2023, Sekolah Menengah Katolik Kejuruan Swasta (SMKS) menjalin kerjasama dengan Komunitas Film Kupang (KFK). Kolaborasi ditandai penandatangan Nota Kesepahaman antar kedua lembaga tersebut.

SMKS Katolik Kefamenanu  sebagai salah satu sekolah pusat keunggulan pada bidang penyiaran dan perfilman,terus menjalin kerjasama untuk mendukung penguatan pembelajaran berbasis industri dengan berbagai mitra.

Penandatangan dilakukan oleh Kepala Sekolah SMKS Katolik Kefamenanu, Melania Hania, S.Pd dan Komite Komunitas Film Kupang, Chrispianus Manis Kurniawan Sebleku, S. Pd., M.M, atau Irwan Sebleku. Resminya kerjasamanya melalui penandatangan yang berlangsung di Sekretriat Komunitas Film Kupang Jalan Gua Lordes, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu, 14 Januari 2023.

Dalam diskusi usai penandatangan nota kerjasama, Melania Hania meminta dukungan dari tim Komunitas Film Kupang kepada sekolahnya sebagai Sekolah Pusat Keunggulan melalui kegiatan pembelajaran dan praktikum bidang penyiaran dan produksi film.

“Saat ini, sebagai salah satu sekolah pusat sekolah di Nusa Tenggara Timur, kami didorong untuk mulai menjalin kerjasama dengan mitra dunia industri. Harapannya, siswa bisa langsung mengenal dunia kerja. Untuk itu, kerjasama dengan Komunitas Film ini bisa mendukung prestasi dan pengembangan peserta didik khususnya dalam hal produksi film,” kata Melania.

Melengkapi penjelasan kepala sekolah, Ketua Prodi Multimedia SMKS Katolik Kefamenanu, Jose Mandonsa berharap agar tim Komunitas Film Kupang memberi perhatian kepada peserta didik mengenai materi dasar perfilman sebelum masuk pada praktik pembuatan film.

Sementara itu, Komite Komunitas Film Kupang Irwan Sableku menyampaikan kesiapan komunitasnya untuk bekerjsama dengan SMKS Katolik Kefamenanu. Tahapan kerjasama akan dimulai sebagai guru tamu. Sejauh ini, Irwan dan rekan-rekan akan melakukan rapat penentuan kalender kerja tahun 2023. Komunitas Film Kupang akan fokus mendukung SMKS Katolik Kefamenanu sebagai Sekolah Pusat Keunggulan skema lanjutan.***

Editor: Ardy Milik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x