Tunda, Pemeriksaan Terhadap Menteri Kominfo Johnny G Plate, Ada Apa Gerangan?

- 9 Februari 2023, 11:09 WIB
Kolase foto Ketut Sumedana dan Johnny G Plate
Kolase foto Ketut Sumedana dan Johnny G Plate /AS Rabasa

MEDIA KUPANG - Rencana pemeriksaan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate ternyata dibatalkan hari ini 9 Februari 2023.

Kejaksaan Agung menunda pemanggilan dan pemeriksaan politisi NasDem tersebut karena ada tugas ke Sumatera Utara bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pembatalan dan penundaan tersebut kemudian menjadi perbincangan hangat di kalangan publik dan politisi, termasuk insan pers pun "menyantap" sebagai berita hangat.

Baca Juga: Pilot dan Penumpang Pesawat Susi Air Menghilang Pasca Peristiwa Terbakarnya Pesawat

Johnny G Plate direncanakan akan dipanggil dan diperiksa pada hari ini terkait kasus mega korupsi di tubuh Kemkominfo.

Johnny berhalangan hadir memenuhi panggilan Kejagung terkait dugaan korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo 2020-2022.

"Pagi ini saya berkoordinasi dengan tim Jampidsus dan mendapatkan surat yang dikirim oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia terkait dengan ketidakhadiran daripada saksi JGP untuk diperiksa pada pada hari ini," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) I Ketut Sumedana dalam konferensi pers di kantornya, Kamis 9 Februari 2023.

Baca Juga: Kasus Korupsi BTS BAKTI Kominfo, Johnny G Plate Diperiksa Kejagung Besok

Ketut menjelaskan, Johnny berhalangan hadir karena sedang mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara puncak Pers Nasional di Medan. Selain itu, Johnny diharuskan mewakili pemerintah dalam rapat kerja bersama DPR RI pada 13 Februari 2023.

Halaman:

Editor: AS Rabasa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x