Menkominfo Johnny G Plate Diperiksa Kejaksaan Agung, Ini yang Ditanyakan

- 15 Februari 2023, 08:07 WIB
Johnny G Plate setelah diperiksa Kejaksaan Agung
Johnny G Plate setelah diperiksa Kejaksaan Agung /Tangkapan layar video yang beredar /AS Rabasa

MEDIA KUPANG - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate akhirnya memenuhi panggilan Kejaksaan Agung untuk diperiksa sebagai saksi Mega korupsi BTS BAKTI Kominfo.

Setelah sebelumnya pemeriksaan dibatalkan karena alasan mendampingi Presiden, sesuai jadwal ulang Kejaksaan Agung, Johnny G Plate pun diperiksa.

Pria asal Manggarai Flores itu diperiksa terkait triliunan rupiah yang dikorupsi di dalam tubuh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga: Simak Lima Nota Kesepahaman Indonesia dengan Timor Leste, Pertemuan Presiden Jokowi dan Perdana Menteri RDTL

Dilansir dari Liputan6, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate telah diperiksa 9 jam oleh penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini, Selasa 14 Februari 2023.

Adapun yang bersangkutan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Tahun 2020-2022.

Politikus NasDem ini mengaku diperiksa terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dan kewenangan Kominfo terhadap Badan Layanan Umum (BLU) BAKTI.

Baca Juga: Surat Terbuka dan Peneguhan dari Goenawan Mohamad kepada Bharada E

"Hari ini saya memenuhi pemanggilan kejaksaan Agung untuk memberikan keterangan sebagai seorang Warga Negara Indonesia dan sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika,” tutur Johnny di Kejagung, Jakarta Selatan, Selasa 14 Februari 2023.

Halaman:

Editor: AS Rabasa

Sumber: Liputan 6


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah