Adik Kandung Menkominfo Johnny G Plate Diperiksa untuk Kedua Kalinya

- 15 Februari 2023, 09:28 WIB
Gregorius Aleks Plate waktu plesiran ke luar negeri
Gregorius Aleks Plate waktu plesiran ke luar negeri /AS Rabasa

MEDIA KUPANG - Salah satu anggota keluarga Menteri Kominfo kembali diperiksa untuk kedua kalinya terkait kasus korupsi BTS BAKTI Kominfo.

Gregorius Aleks Plate, sebelumnya telah diperiksa sebagai saksi pada tanggal 26 Januari 2022. Nama Aleks Plate kemudian menjadi viral.

Sesuai pernyataan Kasubdit Penyidikan pada JAM Pidsus Kejagung, Haryoko Ari Prabowo bahwa Aleks Plate sangat berpeluang untuk diperiksa kedua kalinya ternyata benar.

Baca Juga: Menkominfo Johnny G Plate Diperiksa Kejaksaan Agung, Ini yang Ditanyakan

Sebelum pemeriksaan kakaknya, Johnny G Plate, Senin kemarin Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejagung kembali memeriksa Gregorius Aleks Plate - adik Johnny - sebagai saksi penyidikan perkara dugaan korupsi penyedia infrastruktur BTS 4G serta pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo.

Ini adalah pemeriksaan kedua Gregorius dalam kasus yang sama. Sebelumnya ia pernah diperiksa Kejagung pada 26 Januari lalu.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan pemeriksaan Gregorius dalam perkara ini merupakan yang kedua kalinya.

Baca Juga: Simak Lima Nota Kesepahaman Indonesia dengan Timor Leste, Pertemuan Presiden Jokowi dan Perdana Menteri RDTL

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara tersebut,” kata Ketut dilansir dari Antara.

Halaman:

Editor: AS Rabasa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah