Surat Edaran Gubernur NTT Warga Diimbau Jalan Kaki, Ini Tujuannya

- 28 Februari 2023, 15:41 WIB
Siap - siap, Bakal Ada Surat Edaran Gubernur NTT Mulai Maret Warga Diimbau Jalan Kaki, Ini Tujuannya
Siap - siap, Bakal Ada Surat Edaran Gubernur NTT Mulai Maret Warga Diimbau Jalan Kaki, Ini Tujuannya /Ilustrasi jalan kaki pixabay/

MEDIA KUPANG - Warga NTT Diimbau untuk turut mengendalikan inflasi dengan cara berjalan kaki. Hal ini sesuai dengan surat edaran yang  dikeluarkan oleh gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada 7 November 2022 lalu. 

Dimana poin surat edaran tersebut, untuk mengendalikan inflasi, maka warga diimbau agar mulai menerapkan kebiasaan berjalan kaki.

Hal ini diungkap Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda NTT Lery Rupidara kepada wartawan dalam acara Sosialiasi Uji Coba Implementasi Full Cycle Subsidi Tepat di Kupang, Selasa 28 Februari 2023

Ia mengatakan, dalam edaran tersebut, gubernur mengimbau seluruh warga NTT turut mengendalikan inflasi daerah dengan berjalan kaki agar mengurangi pengunaan bahan bakar minyak (BBM).

” Tujuh November gubernur keluarkan edaran dalam rangka pengendalian inflasi dihimbau seluruh orang NTT berjalan kaki,” kata Lery Rupidara dikutip Lintas Timor.

Lery mengatakan, pengurangan pemakaian BBM untuk ramah lingkungan dan sedangkan jalan kaki berguna bagi kesehatan tubuh.

“Jalan kaki tidak disebutkan berapa jauhnya, itu kebebasan setiap orang, itu menggugah kesadaran orang kalau kita jalan kaki hemat BBM,” ujarnya.***(gma)

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x