Pelaku Pengiriman Paket Kotoran Ke DPRD, Akhirnya Terungkap

- 7 Maret 2023, 10:48 WIB
Foto terlihat pelaku pengiriman paket kotoran didampingi beberapa
Foto terlihat pelaku pengiriman paket kotoran didampingi beberapa /Mario Media Kupang

MEDIA KUPANG - Akhirnya, pelaku pengiriman pake kotoran hewan ke DPRD Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat (Jabar) terungkap.

Peristiwa yang menghebohkan tersebut setelah dilakukan penyelidikan akhirnya terungkap si pembawa dua paket kardus yang diketahui berisikan kotoran kambing tersebut warga Johar Kecamatan Karawang Timur bernama Asep.

Asep mengakui kesalahannya dan mengungkapkan permohonan maaf dan penyesalannya dihadapan Ketua DPRD H. Budianto, para pimpinan fraksi dan alat kelengkapan dewan lainnya. 

"Saya minta maaf telah menyudutkan Fraksi Gerindra dan Fraksi PKS dan lembaga DPRD Karawang. Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan saya dikemudian hari," ungkapnya.

Saat itu Asep mengakui, dirinya disuruh oleh seseorang berinisial H untuk mengirim dua kardus tersebut ke DPRD Karawang. Namun ia berdalih tidak mengetahui jika isi kardus tersebut ternyata berisi kotoran hewan.

Asep mengaku kaget setelah ramai pada beberapa pemberitaan di berbagai media, sehingga akibat ulahnya membuat kegaduhan. Saat menerima dua paket Ia tidak mengetahui isi dari paket tersebut. Dan ternyata isi kedua kardus tersebut kotoran hewan.

"Saya terimanya sudah berbentuk paket kardus dari seseorang berinisial H. Ketemu dengan H di Galuh Mas," sebutnya.

Sementara Ketua Fraksi Gerindra, H. Endang Sodikin, mengatakan, secara pribadi dirinya telah memaafkan pelaku karena pelaku tersebut sudah menyampaikan permohonan maafnya.

"Secara pribadi saya telah memaafkan, terkait secara kelembagaan nanti disampaikan," ucapnya.***

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: BeritaPembaruan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x