Pemerintah Kabupaten Belu Launching Aplikasi Dasawisma E - Posyandu dan Sideka - NG

- 16 Maret 2023, 06:51 WIB
Terlihat wakil Bupati Drs. Aloysius Haleserens, M.M. sedang memberikan sambutan
Terlihat wakil Bupati Drs. Aloysius Haleserens, M.M. sedang memberikan sambutan /Engel Media Kupang

MEDIA KUPANG - Pemerintah Kabupaten Belu melaunching aplikasi dasawisma, E- Posyandu dan Sideka-NG di yang diikuti seluruh Kepala Desa dan Lurah Se Kabupaten Belu.

Dalam kegiatan launching tersebut langsung dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belu Drs. Aloysius Haleserens, M.M. di Gedung wanita Betelalenok, rabu 15 Maret 2023 pagi.

Dalam pantau media, turut hadir dalam kegiatan launching tersebut yakni, Wakil Bupati Kabupaten Belu, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Direktur Layanan Aplikasi Informasi Pemerintah, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Belu, Staf Khusus Bupati Belu, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Belu.

Disampaing itu, hadir juga Ketua dan Wakil Ketua Penggerak PKK Kabupaten Belu, Para Camat, Para Kepala Desa dan Lurah sekabupaten Belu, Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua, Direktur Pelayanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kementerian Kominfo RI yang diikuti secara daring via zoom.

Dalam sambutan Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, M.M menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah tindak lanjut atas arahan Bapak Presiden Joko Widodo terkait transformasi digital daam era reformasi kerja pemerintahan.

Untuk itu, lanjutnya, salah satu bentuk tindakan Kabupaten Belu yaitu mempercepat implementasi atau penggunaan teknologi informasi yang bertujuan untuk mendekatkan sekaligus memudahkan pelayanan kepada masyarakat hingga ke desa-desa.

Beberapa hari lalu, Kata Alo, pemerintah kabupaten Belu sudah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Kominfo RI, dalam hal ini Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan.

yang mana, sambung dia, Kementerian Kominfo RI juga berkenan hadir bersama Pemerintah Kabupaten Belu dalam bentuk kerja sama kolaboratif untuk menindaklanjuti upaya percepatan transformasi digital di Kabupaten Belu.

" sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan pihak Kementeri Komimfo RI dalam bentuk kerja sama dalam teknologi dan informasi. Hal ini memberikan kemudahan untuk pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Hal ini menurut Alo, Upaya percepatan transformasi digital di Kabupaten Belu dalam rangka meningkatkan optimalisasi pelayanan pada masyarakat dalam rangka efisiensi, efektivitas dan validitas data dalam rangka mempercepat pelayanan kepada masyarakat agar pelayanan itu cepat tepat efektif dan efisien.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah