Tiga Nakes Puskesmas Lambunu 2 Hina Pasien BPJS Viral di Media Sosial, Mempertontonkan Realita Pelayanan?

- 18 Maret 2023, 19:04 WIB
Kolase Foto 3 Tenaga Kesehatan Puskesmas Lambunu 2 Hina Pasien BPJS
Kolase Foto 3 Tenaga Kesehatan Puskesmas Lambunu 2 Hina Pasien BPJS /Miju/

MEDIA KUPANG - Tiga orang oknum tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Lambunu 2, Sulawesi Tengah belakangan menjadi viral di media sosial karena melakukan perbuatan yang terbilang nyeleneh dan cenderung menghina pasien BPJS.

Mereka bertiga yang tidak diketahui namanya tersebut membuat video yang diunggah akun TikTok @rintobelike2 dengan menunjukan perbedaan perlakuan terhadap Pasien Umum dan Pasien BPJS.

Dalam Video yang berhasil diperoleh MediaKupang.com dari akun Instagram @memomedsos, Sabtu 18 Maret 2023, memperlihatkan kelakukan 3 oknum Nakes yang happy dan berjoget dengan caption "Ketika ada Paien Umum" sedangkan pada durasi selanjutnya, mereka terlihat duduk santai dan oknum Nakes pris terlihat sedang tidur sambil baca dengan caption "ketika pasien BPJS masuk".

Baca Juga: Usai Aniaya Istri dan Anaknya, Pemuda di Belu Diduga Langsung Akhiri Hidupnya

Tentu saja video tersebut menjadi viral diberbagai platform media sosial seperti Instagram dan YouTube dan mendapat kecaman dari warganet.

Salah satu pengguna Instagram @travelme___  meluapkan kemarahannya dengan mengatakan bahwa BPJS juga tidak Gratis. Tiap bulan peserta juga harus membayar.

"HEYYYYYY BPJS TIDAK GRATIS YA,ITU DIBAYAR TIAPPP BULAN DIPTONG DARI GAJIHHHHHPAHAMMMMMMMMMMMMMM," tulis pengguna Instagram @travelme___, dikutip Vagansa.com dari Instagram Memomedsos, Sabtu 18 Maret 2023.

Sedangkan pengguna Instagram lain menyebut bahwa sebenarnya pasien yang menggunakan BPJS itu sudah membayar setiap bulan dan belum tentu digunakan.

Baca Juga: Penyanderaan Pilot Susi Air Oleh KKB Papua Dinilai Aksi Terorisme

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: Instagram @memomedsos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x