Kejam, Karena Beda Pilihan Politik Pilkades, Makam Pasutri ini Dibongkar Paksa

- 20 Maret 2023, 12:13 WIB
Tangkapan Layar Pembongkaran Makam di Kabupaten Musi Rawas
Tangkapan Layar Pembongkaran Makam di Kabupaten Musi Rawas /Instagram @pikiranrakyat/

MEDIA KUPANG - Nasib tragis menimpa Almarhum Seman dan istrinya yang sudah meninggal namun makamnya dibongkar paksa karena persoalan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Kejadian tragis yang menimpa makam Almarhum Seman dan istrinya tersebut terjadi di Desa Pesenan Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Makam Almarhum Seman dan istrinya dibongkar karena perbedaan pilihan saat Pilkades, lalu.

Dikutip MediaKupang.com dari Klik Lubuklinggau (jaringan pikiran-rakyat.com), Senin 20 Maret 2023, makam pasutri yang terpaksa dibongkar tersebut terjadi pada Minggu 19 Maret 2023, pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Soal Impor Pakai Bekas, Joko Widodo Meminta Kementerian Terkait Untuk Tindak Tegas

Pembongkaran makam tersebut menjadi tontonan warga karena dilakukan siang hari sekira pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan keterangan sumber resmi, makam ini dipindahkan akibat anak dari almarhum Seman, tidak memilih pemilik lahan makam tersebut, yang mencalonkan diri di Pilkades

"Memang, itu bukan pemakaman umum. Jadi, Minggu 19 Maret 2023 makam dipindahkan ke pemakaman umum di Desa Pesenan, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas," katanya.

Alasan pemindahan makam ini dilakukan, karena anak dari almarhum Seman, yakni Zulkarnian, tidak mencoblos calon kades inisial P, yang kalah telak dalam Pilkades Pesenan Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas.

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: Instagram @pikiranrakyat Klik Lubuklinggau


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x