95 Pelajar SDI Asulait Kabupaten Belu Terima Bantuan Tas, Buku dan Alat Tulis Gratis dari Yayasan MPPI

- 25 Januari 2023, 13:02 WIB
Koordinator MPPI Kabupaten Belu Yansen Manek saat memberikan bantuan tas dan buku
Koordinator MPPI Kabupaten Belu Yansen Manek saat memberikan bantuan tas dan buku /Media Kupang /

 


MEDIA KUPANG - Sebanyak 95 orang siswa-siswi SDI Asulait, Kabupaten Belu mendapat bantuan perlengkapan sekolah secara gratis.

Bantuan perlengakapan sekolah secara gratis diberikan Yayasan Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) di halaman SD Asulait Rabu 25 Januari 2023.

Adapun bantuan - bantuan tersebut berupa tas, buku serta alat tulis diserahkan secara lansung oleh Koordinator MPPI Cabang Belu kepada pelajar tingkat satu (I) hingga enam (IV).

Yansen Manek selaku koordinator Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia ( MPPI ) mengatakan,  bantuan perlengkapan sekolah secara gratis kepada 95 orang siswa-siswi SDI Asulait ini sebagai bentuk dukungan yayasan dalam meningkatkan minat belajar anak-anak di perbatasan.

Lanjut dia, kegiatan ini juga sebagai aksi peduli terhadap pendidikan di wilayah perbatasan dalam membantu mengatasi keterbatasan pelajar seperti perlengkapan sekolah.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar agar tetap semangat dan rajin belajar," ujar Manek.

Diketahui, pendidikan merupakan suatu hal utama atau pokok. Selain itu juga penting sangat penting bagi generasi masa depan Bangsa Indonesia, tak terkecuali anak-anak di wilayah perbatasan Belu dengan Negara tetangga Timor Leste.

"Untuk memajukan pendidikan anak-anak di perbatasan Negara tidak saja dari satu pihak, tapi dibutuhkan kepedulian dari seluruh komponen masyarakat," pinta dia.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x