Mabar Bakal Terima 3200 Dosis Vaksin Covid -19, Vaksinasi Kepada Tenaga Kesehatan Diutamakan

- 13 Januari 2021, 22:53 WIB
Foto Ilustrasi Vaksin Covid -19 /

MEDIA KUPANG - Kabupaten Manggarai Barat ( Mabar ) , Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) bakal menerima distribusi Vaksin Covid -19 sebanyak 3200 dosis.

Vaksin akan dikirim ke Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Bulan Februari.

Sebelum Vaksin tersebut di distribusikan, Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat akan membentuk Tim guna melakukan sosialisas vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Sosialisasi ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait mekanisme, maksud dan tujuan vaksinasi Covid-19.

Sementara vaksinasi Covid-19 rencananya pada Februari 2021, namun belum dipastikan tanggal berapa dimulai.

Demikian disampaikan oleh Paskalina Kusumawati Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, saat diwawancarai MEDIA KUPANG.COM, Rabu 13 Januari 2021.

Paskalina menjelaskan, saat ini pendopingan vaksin Covid-19 baru sampai di tingkat provinsi belum sampai ke tingkat Kabupaten.

"Kita belum tahu apakah nanti kita yang jemput vaksinnya ke provinsi atau nanti tim dari provinsi yang turun antar ke kabupaten," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, proses Vaksinasi akan dibagi beberapa tahap, yang pertama tenaga medis,tahap kedua 10 Pejabat esensial dan tahap terakhir masyarakat.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X