4.960 Vaksin Covid-19 Tiba di Sikka

- 28 Januari 2021, 12:54 WIB
Mobil yang mengangkut vaksin Covid-19 tiba di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan, Kabupaten Sikka, yang dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri
Mobil yang mengangkut vaksin Covid-19 tiba di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan, Kabupaten Sikka, yang dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri /Media Kupang Ric/


MEDIA KUPANG - Sebanyak 4.960 vaksin Covid-19, tiba di Bandara Frans Seda, Maumere, Kabupaten Sikka, pada Kamis, 28 Januari 2021, sekitar pukul 08.30 Wita. Vaksin Covid -19 tersebut, dibawah dari Kupang dengan menggunakan pesawat Wings Air.

Setelah mendarat, para petugas Bandara Frans Seda langsung memindahkan vaksin tersebut ke mobil boks milik Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka.

Selanjutnya, dibawa ke Gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan, di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, dengan pengawalan dari aparat TNI dan Polri. 

Baca Juga: 30 Karyawan PLTMG Wairita Positif Covid-19, PT. MAN Lakukan Lock Down

Juru Bicara Satgas Covid -19 Kabupaten Sikka, Bidang Kesehatan, dr. Clara Y. Francis, kepada media ini, pada Kamis, 28 Januari 2021 mengatakan, vaksin tersebut akan ditempatkan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan agar suhunya tetap terjaga.

Lebih lanjut Clara mengungkapkan, Kabupaten Sikka juga mendapatkan penambahan 160 dosis vaksin.

"Sebelumnya, direncanakan hanya 4.800 saja. Tetapi ditambahkan lagi 160 vaksin, jadi totalnya 4960 dosis vaksin yang kita terima hari ini," jelasnya.

Baca Juga: Wagub NTT Nyatakan Perang Lawan Corona di Kota Kupang, Begini Kondisi Terkini Belu

Menurut Clara, tahap pertama pelaksanaan vaksinasi ini, akan diprioritaskan untuk 2.400 tenaga kesehatan, baik yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x