Operasi Gabungan di Tiga Titik, 105 Kendaraan di Malaka Terjaring Gegara Tak Bayar Pajak

- 12 Agustus 2022, 07:59 WIB
Operasi gabungan penertiban PKB di Malaka
Operasi gabungan penertiban PKB di Malaka /Gonsa/Media Kupang

 

MEDIA KUPANG - Sebanyak 105 kendaraan bermotor roda dua dan empat terjaring operasi gabungan yang dilakukan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Wilayah Kabupaten Malaka bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malaka.

Lebih dari 100 kendaraan yang terjaring operasi gabungan ini lantaran tak bayar pajak ataupun menunggak pajak kendaraan bermotor.

Giat operasi gabungan tersebut, dimulai sejak hari Selasa 9 Agustus 2022 sampai dengan hari ini Kamis, 11 Agustus 2022 di tiga titik berbeda yakni di depan Kantor Sementara Samsat Malaka, di Umasukaer, Desa Bakiruk dan di Tubaki Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka.

Baca Juga: Singgung Pinjaman Daerah, Gubernur NTT Minta Bupati Ikat Kaki Ketua DPRD Buang di Laut

Kepala UPT Penda NTT wilayah Kabupaten Malaka, Clara M.F. Bano, SE melalui Kasubag Tata Usaha Oktavianus Mare, SS mengatakan di sela sela, kegiatan gabungan bahwa jumlah kendaraan yang selama tiga hari giat gabungan sebanyak 105 kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang menunggak dan terlambat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

"Tiga hari operasi telah terjaring kendaraan yang menunggak dan terlambat membayar sebanyak 105 unit baik roda dua maupun roda empat, 35 unit diantaranya langsung melunasi pajak,"ujar Okto Mare.

Lanjut Alumni PMKRI ini, tidak hanya dilakukan operasi penjaringan kendaraan tertunggak dan terlambat pajak, namun juga dilakukan sosialisasi sadar dan taat bayar pajak kendaraan bermotor sekaligus menyampaikan informasi pemberlakuan Peraturan Gubernur NTT nomor 78 tahun 2022.

Baca Juga: Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J, Samuel Hutabarat: Jangan Ada yang Ditutupi

"Kita tidak hanya melakukan operasi penjaringan kendaraan bermotor tertunggak dan terlambat pajak tapi kita juga lakukan sosialisasi sadar dan taat bayar pajak kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Ryohan B


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah