Empat Bulan Dicari, Pelaku Percobaan Perkosaan Terhadap Seorang Dokter Akhirnya Dibekuk Polisi

- 9 Oktober 2021, 16:55 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Net

MEDIA KUPANG - Pelaku percobaan pemerkosaan terhadap seorang dokter di Rote Ndao, kabupaten terselatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya berhasil dibekuk Kepolisian Resor (Polres) Rote Ndao.

Pelaku diketahui bernama Peter Muskanan (26), ini dibekuk Polisi setelah selama kurang lebih empat bulan dilakukan pencarian dan pengejaran terhadap yang bersangkutan.

Hal ini disampaikan Kasubag Humas Polres Rote Ndao Aiptu Anam Nurcahyo, Sabtu, 09 Oktober 2021.

Baca Juga: Simon Nahak : Saya Tidak Bersedia Dicalonkan Jadi Ketum Aspeksindo

"Kami sudah tangkap pelakunya pada Jumat 08 Oktober 2021 kemarin di Pelabuhan Hansisi, Kecamatan Semau Utara, Kabupaten Kupang saat sedang mengantar keluarganya," kata Aipti Anam seperti dilansir Antara.

Anam menceritakan bahwa usai pelaku melakukan aksinya dan sempat menganiaya korban seorang dokter berinisial LB pada Juni lalu, pelaku bersembunyi di hutan sekitar PLTU Rote Tengah sekitar sepekan.

Kemudian merasa sudah aman, pelaku kemudian berangkat ke Kupang dengan menggunakan angkutan laut kapal ferry menuju Kupang dan selanjutnya langsung menyeberang ke pulau Semau tepatnya di Kaun, Desa Hanisisi, Kecamatan Semau Utara, Kabupaten Kupang.

Baca Juga: Pengelolaan Rekening dan Transfer Uang Dapat Melalui Aplikasi Telkomsel REDI

Usai ditangkap, pelaku selanjutnya diamankan di Mapolsekta Alak di Kota Kupang dan pada Sabtu ini dibawa ke Polres Rote Ndao untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Halaman:

Editor: Royan B


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah