30 Rumah Adat Desa Wainyapu di Sumba Barat Daya Terbakar, Kerugian Capai 4 Miliar Rupiah

- 20 September 2022, 18:11 WIB
Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran /Miju/Pixabay

MEDIA KUPANG - Puluhan rumah adat di Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur dilaporkan hangus terbakar.

Kebakaran tersebut terjadi pada Selasa 20 September 2022 pukul 01.20 Wita dan menyebabkan 30 rumah adat hangus terbakar.

Dilansir MediaKupang.com dari Antara, Selasa 20 September 2022, Kepolisian Resor (Polres) Sumba Barat Daya, NTT mengevakuasi warga dan melakukan penyelidikan terkait terbakarnya sebanyak 30 unit rumah adat di Kampung Adat Uma Kahumba di Kampung Wainyapu, Desa Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar.

Baca Juga: Termasuk Malaysia dan Timor Leste, Paspor Indonesia Sangat Sakti di Negara-Negara Ini, Simak Daftarnya

"Anggota masih berada di TKP untuk mendata kerugian yang dialami oleh masyarakat di kampung adat itu," kata AKBP Sigiot Harimbawan saat dikonfrmasi.

AKBP Sigiot Harimbawan mengatakan bahwa tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian yang dialami para korban juga cukup banyak.

Proses penyelidikan masih terus dilakukan oleh aparat kepolisian setempat, sehingga pihaknya juga belum bisa menyimpulkan penyebab dari kebakaran puluhan rumah adat itu.

Baca Juga: Musik Tradisional Atoin Meto, Orang Dawan di Timor Barat TTU

Sambil melakukan penyelidikan aparat kepolisian setempat juga berusaha terus mengevakuasi para warga setempat karena beberapa titik api masih menyala di kawasan itu.

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x