Rumah Sandi Uno Lirik Pantai Abudenok Malaka Sebagai Destinasi Wisata Unggulan

- 10 Januari 2021, 22:36 WIB
Pantai Abudenok Kabupaten Malaka /Okto Manehat/Yuven Seran

MEDIA KUPANG - Rumah Sandiaga Uno Indonesia (RSI) sebuah lembaga dibawah asuhan Sandiaga Uno myang saat ini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI melirik pantai Abudenok di Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT untuk dijadikan salah satu destinasi wisata unggul.

Pantai Abudenok yang memiliki pemandangan hutan pinus dipinggir pantai dan hamparan pasir putih sepanjang bibir pantai menjadi obyek wisata yang menarik untuk dikembangkan oleh RSI.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang pengurus RSI, Wandelinus Subang ketika mengunjungi pantai wisata tersebut, pada Minggu 10 Desember 2020.

Kornelius mengatakan, sejumlah pantai wisata di Malaka yang dikunjungi wisatawan, seperti Loodik, Raihenek, Motadikin, Taberek, dan Abudenok, pihaknya (RSI) melirik pantai Abudenok merupakan sebuah destinasi yang menjanjikan.

Pantai Abudenok, ungkap Kornelius, sangat menarik karena selain memiliki hamparan pasir putih yang panjang, juga dihiasi dengan lebatnya hutan pinus disepanjang pinggiran pantai.
Untuk itu, Kornelius menandaskan, untuk tahap awal RSI berencana akan mengembangkan menjadikan pantai wisata ini menjadi destinasi unggulan.

"Tahap awal RSI berencana mengembangkan pantai wisata Abudenok sebagai pusat pengembangan wisata, karena potensi alam yang menjanjikan," ungkap Kornelius.

Menurut Kornelius, destinasi wisata yang indah tersebut mestinya ada kolaborasi antara semua pihak terutama pemerintah dalam upaya pengembangannya.

"Semoga RSI bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat dan mendapat dukungan dari para pegiat dan pecinta pariwisata sehingga mampu menjadikan Abudenok sebagai destinasi wisata pantai yang unggul di Malaka," harap Kornelis.

Kornelis mengatakan, pantai Abudenok sangat indah, namun sayangnya belum mendapat sentuhan yang lebih dari Pemerintah, sehingga belum mendatangkan kontribusi yang baik bagi daerah.

Halaman:

Editor: Okto Manehat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X