1000 Sasando, Pekerjaan Rumah bagi Bumi Congka Sae

- 30 September 2022, 10:08 WIB
Carlos Bajo
Carlos Bajo /AS Rabasa /Carlos Bajo


Pernulis : Carlos Bajo

MEDIA KUPANG - 1000 sasando, luar biasa. Ya, itulah ungkapan yang banyak didengar dari ribuan bibir pada pentas seni yang dilaksanakan di Labuan Bajo.

Pentas seni 1000 sansando di kota Labuan Bajo, Manggarai Barat monorehkan sejarah baru dalam perjalanan usia Provinsi NTT dan bagi para pecinta musik.

Gelar musik 1000 sasando merupakan ajang pelestarian musik tradisional sasando asal pulau Rote. Konser ini telah berhasil diselenggarakan tanggal 28 september 2022 lalu.

Baca Juga: Ritual Adat Irong Ngerit di Watunggong : Persembahan Mohon Berkat Tuhan dan leluhur Untuk Benih Tanaman

Keseriusan dan ketekunan dalam peroses latihan melahirkan ribuan apresiasi bagi para peserta. Apresiasi berdatangan dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat bawah hingga kaum elit, tidak terlepas juga apresiasi para pelancong. Semua merasa bangga.

Acara yang diselenggarakan secara hybrid di Waterfront Marina Labuan Bajo dan melalui zoom serta youtube ini juga dihadiri oleh ribuan masyarakat di NTT serta perwakilan para duta besar di seluruh dunia serta duta besar negara-negara sahabat melalui zoom.

Acara ini juga dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama para anggota OASE KIM.

Baca Juga: Makin Memanas, Nikita Mirzani Ancam Akan Bongkar Hotel Tempat di Mana Najwa Shihab Pernah Cek-in

Luar Biasa, menambah kebanggaan dan melengkapi kebahagian para pemain music sasando, bahwa konser suara 1000 sasando berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) atas pergelaran dengan pemain music terbanyak di Indonesia. Karena itu, perwakilan MURI memberikan penghargaan kepada dewan kerajinan daerah provinsi NTT (Dekranasda) dan Bupati Rote Ndao.

Halaman:

Editor: AS Rabasa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x