Renungan Harian Katolik Rabu 30 November 2022, Tinggalkan Jala dan Ikutlah Aku

- 29 November 2022, 23:49 WIB
St Arnoldus Janssen, Pendiri SVD-SSpS
St Arnoldus Janssen, Pendiri SVD-SSpS /Ryohan B/Tim BC SVD-SSpS

MEDIA KUPANG - Renungan Harian Katolik Rabu 30 November 2022, ketika umat katolik sedunia memperingati sebagai Rabu Adven pertama sekaligus hari Pesta Santo Andreas Rasul.

Renungan Harian Katolik ini disusun tim bible center SVD-SSpS Ruteng berdasarkan bacaan injil hari ini, Injil Matius 4 : 18-22. 

“Mereka pun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia”

Hal inilah yang dilakukan Petrus dan Andreas ketika Yesus berkata kepada mereka:”Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.”

Hal ini pula lah yang dilakukan oleh Yakobus dan Yohanes: Mereka segera meninggalkan perahu serta ayahnya, lalu mengikuti Yesus.

Kisah panggilan ini terjadi ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea.

Yesus tidak menjanjikan upah atas pemanggilan tersebut, tetapi sebuah perubahan orientasi hidup para nelayan di Danau Galilea yakni dari penjala ikan ke penjala manusia.

Pilihan dan panggilan kemuridan bukan didasarkan atas status, melainkan pada keterbukaan dan ketulusan. Mengikuti Yesus berarti meninggalkan kemampanan dan zona aman.

Mengikuti Yesus harus disertai dengan kesabaran, pantang menyerah, tangguh dan berani. Hendaklah kita belajar para murid yang sungguh terbuka pada suara panggilan Tuhan. ***

Halaman:

Editor: Fredrik Bau


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x