5.500 Awak Media di Indonesia, Akan Dapatkan Vaksinasi Covid-19 Secara Bertahap

- 26 Februari 2021, 12:56 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi Covid-19 untuk para wartawan di Hall Basket Senayan, Jakarta
Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi Covid-19 untuk para wartawan di Hall Basket Senayan, Jakarta /Foto : BPMI Setpres

MEDIA KUPANG - Sebanyak 5.500 awak media di seluruh pelosok wilayah negara Indonesia, akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara bertahap.

Presiden Joko Widodo, saat meninjau vaksinasi Covid-19 untuk para wartawan di Hal Basket Senayan, Jakarta, pada Kamis, 25 Februari 2021,  berjanji bahwa seluruh insan pers di Tanah Air akan segera mendapatkan vaksinasi itu.

"Seluruh insan pers di Tanah Air, semuanya, akan segera mendapatkan vaksinasi Covid-19,” katanya.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah Jadi 1.314.634

Menurut Presiden Jokowi, awak media atau insan pers sebagai salah satu pihak yang harus didahulukan untuk mendapatkan vaksinasi, agar bisa lebih terlindungi saat bekerja di era pandemi Covid-19.

"Kita harapkan vaksinasi Covid-19 ini, bisa memberikan perlindungan kepada awak media di lapangan," sebutnya.

Presiden Jokowi mengatakan, prioritas yang diberikan kepada awak media tersebut, mempertimbangkan faktor risiko para wartawan yang sering berinteraksi dengan publik saat bekerja, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Lagi, Satu Pasien Probable Covid-19 di Sikka Meninggal Dunia

Maka dari itu, saat puncak perayaan Hari Pers Nasional,pada 9 Februari 2021, Presiden Jokowi juga menginstruksikan agar awak media mendapatkan prioritas untuk divaksin terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Eryck S

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x