Simulasi Pilpres 2024 Indometer: Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Puan Maharani Punya Elektabilitas Tinggi

- 29 Agustus 2022, 22:36 WIB
Survei simulasi Indometer terkait Pilpres 2024 memunculkan pasangan Prabowo Subianto-Anies Baswedan dan Anies-Puan Maharani dengan elektabilitas tinggi.
Survei simulasi Indometer terkait Pilpres 2024 memunculkan pasangan Prabowo Subianto-Anies Baswedan dan Anies-Puan Maharani dengan elektabilitas tinggi. /HET/Media Kupang

MEDIA KUPANG – Indometer mengumumkan hasil simulasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 pada Senin, 29 Agustus 2022 di Jakarta.

Sesuai hasil simulasi Pilpres 2024, pasangan Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampil sebagai pasangan yang unggul. Selain itu, ada juga pasangan Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Indometer, Leonard SB. “Pasangan Prabowo-Anies dan Anies-Puan unggul dalam simulasi capres-cawapres," katanya, dilansir Antara.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM AWU di Wilayah NTT, 31 Agustus - 3 September 2022, Simak Rute Lengkapnya

Leonard merinci, dalam simulasi Pilpres 2024 tiga pasangan, Prabowo dan Anies unggul dengan elektabilitas mencapai 44,3 persen.

Sedangkan Puan Maharani dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meraih 28,8 persen.

Pasangan lainnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir memperoleh 22,3 persen. Sedangkan responden yang menjawab tidak tahu sekitar 4,6 persen.

Selain itu, pasangan Anies Baswedan dan Puan Maharani meraih 40,4 persen. Sedangkan Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa meraih 32,2 persen.

Pasangan lainnya, Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Timur Khofifah mendapat 22,4 persen, dan yang tidak menjawab sebanyak 5 persen.

Halaman:

Editor: Efriyanto Tanouf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah