Pekerjaan Tiga Ruas Jalan Kabupaten Di Alor Dibiayai Dana Inpres Tahun 2024

- 12 Januari 2024, 08:38 WIB
Kepala Dinas PU Kabupaten Alor, Christian Djahila, ST
Kepala Dinas PU Kabupaten Alor, Christian Djahila, ST /

Tiga Ruas Jalan Kabupaten Di Alor Dibiayai Dana Inpres Puluhan Miliar Di Tahun 2024

MEDIA KUPANG- Dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk membangun atau merehabilitasi infrastruktur jalan di daerah, maka pada tahun 2023 lalu Pemerintah Pusat meluncurkan anggaran yang fantastis melalui program Inpres.

Untuk Kabupaten Alor di Provinsi NTT pada tahun 2023 lalu belum mendapatkan alokasi atau porsi untuk program ini, meski Pemerintah Kabupaten Alor telah mengusulkan.

Lantas bagaimana kabar program Inpres untuk perbaikan infrastruktur jalan Kabupaten di tahun 2024 untuk Kabupaten Alor ?.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Alor, Christian Djahila, ST kepada Wartawan di Kalabahi, pada Rabu 10 Januari 2024 di Kalabahi, Ibu Kota Kabupaten Alor menjelaskan, untuk program Inpres tahun 2024, oleh pihaknya telah memroses usulan sejak tahun 2023 lalu untuk 5 ruas jalan di Kabupaten Alor.

Dalam perkembangannya, ungkap Djahila, kita patut bersyukur, karena informasi yang ada oleh Pemerintah Pusat menjawab usulan kita untuk mengalokasikan dana Inpres ini untuk pekerjaan tiga ruas jalan Kabupaten.

Tiga ruas jalan Kabupaten yang dimaksud, adalah ruas jalan Bukapiting-Apui, ruas jalan Baranusa- Beanggonong, dan ruas jalan Alor Kecil-Otvai.

"Untuk program Inpres ini telah diproses dengan meng-upload ke aplikasi Sitya, dan pagu anggarannya telah dikunci. Pemerintah Kabupaten Alor yang mengusulkan, dan prosesnya termasuk pelelangannya merupakan kewenangan dari Kantor Balai PUPR wilayah NTT," tandas Djahila.

Djahila mengatakan, intervensi Pemerintah Pusat dengan program Inpres untuk kegiatan pekerjaan jalan status Kabupaten ini sangat membantu Pemerintah Daerah ditengah keterbatasan anggaran dalam pembangunan infrastruktur.

"Terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan semua pihak yang telah mendorong sehingga terlaksananya program Inpres ini," tambah Djahila.***

Editor: Okto Manehat


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah