Dinas PU Alor Syukur Natal Dengan PKL Dibangunan Pasar Kalabahi,Penjabat:Beri Damai Sejahtera,Jangan Ada Mafia

- 24 Januari 2024, 12:41 WIB
Syukuran natal Dinas PUPR Alor
Syukuran natal Dinas PUPR Alor /

Dinas PUPR Alor Syukuran Natal Dengan Pedagang Kecil Dibangunan Pasar Kalabahi Yang Tengah Dikerjakan, Penjabat:Hadirkan Damai Sejahtera, Jangan Ada Mafia

MEDIA KUPANG- Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Alor menggelar syukuran Natal dan Tahun Baru 2024 dengan para pedagang kecil yang setiap harinya berjualan di sekitar bangunan Pasar Lama Kalabahi di Kecamatan Teluk Mutiara, Ibu Kota Kabupaten Alor, pada Selasa 23 Januari 2024.

Syukuran bersama dengan para pedagang dan warga disekitar di pasar itu bertujuan selain sebagai ungkapan syukur dari Dinas PUPR dalam tugas dan kerjanya di tahun sebelumnya, juga sebagai tanda membangun tali persaudaraan dengan para pedagang kecil (PKL dan Papalele) dan warga yang beraktivitas disekitar wilayah bangunan pasar lama Kalabahi tersebut.

Uniknya, acara syukuran dengan tema "Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi" tersebut digelar di bangunan pasar yang pekerjaannya belum rampung, dan untuk diketahui sepanjang ini pembangunan pasar tersebut menjadi "buah bibir" masyarakat karena kegiatan pembangunan pasar tersebut sempat bermasalah dan kemudian dilanjutkan lagi pekerjaannya dalam waktu beberapa tahun namun hingga kini belum selesai pembangunannya.

Syukuran natal ini dihadiri Penjabat Bupati Alor, DR. Drs. Zet Sony Libing M. Si, Unsur Muspida, Pimpinan OPD, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Alor, Melianus Atakay, Para Pensiunan Dinas PUPR Kabupaten Alor, para mitra kerja Dinas PUPR, para pedagang kecil, dan warga masyarakat disekitar kawasan pasar lama Kalabahi tersebut.

Acara syukuran natal ini diawali dengan Ibadat yang dipimpin Pdt. Ratu Djobo Pay. Syukuran ini juga ditandai dengan pembagian bingkisan sembako kepada para pedagang yang setiap harinya melaksanakan aktivitas di pasar itu.

Pujian-pujian lagu rohani yang dibawakan oleh sejumlah paduan suara dalam ibadat itu, seperti dari Penjabat Bupati Alor dan pimpinan OPD, para pedagang, dan pegawai Dinas PUPR menggema menyemarakkan ibadat syukuran tersebut.


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Alor, Christian Djahila, ST dalam sapaannya menyampaikan terimakasih kepada Penjabat Bupati Alor yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut.Ucapan yang sama juga disampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Djahila mengungkapkan, alasan dirinya memilih kegiatan syukuran di bangunan pasar tersebut, dengan maksud untuk membangun tali persaudaraan bersama para pedagang yang ada, sehingga para pedagang dan warga dapat mendukung kegiatan pembangunan pasar yang tengah dikerjakan, dan gilirannya saat dilakukan relokasi bisa berjalan dengan lancar dan tertib.

Ibadat syukuran natal dinas PUPR Alor
Ibadat syukuran natal dinas PUPR Alor

Alasan berikutnya, jelas Djahila, dengan syukuran dialokasi ini, dirinya mau memastikan bahwa pembangunan pasar tersebut akan segera rampung dan para pedagang yang ada akan segera memanfaatkan bangunan yang layak.

Halaman:

Editor: Okto Manehat


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah