Tutup Tahun 2020, Alor Tambah 2 Orang Positif Covid-19

- 1 Januari 2021, 19:30 WIB
Update data Satgas Penangganan Covid-19 Kabupaten Alor
Update data Satgas Penangganan Covid-19 Kabupaten Alor /

MEDIAKUPANG.COM - Sebanyak 2 orang warga Kabupaten Alor kembali dikabarkan terkonfirmasi positif covid-19 atau corona.

Informasi ini berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Laboratorium Biologi Molekuler Rumah Sakit Umum (RSUD) Prof. DR. W.Z. Yohanis Kupang, pada Kamis (31/12/2020) atau bertepatan dengan tutup tahun 2020.

Dengan bertambahnya 2 orang positif tersebut, maka jumlah pasien covid-19 yang terkonfirmasi positif sebanyak 6 orang. Ke-6 orang ini tengah menjalani perawatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Alor, Soni O. Alelang yang juga Ketua Pelaksana Satuan Tugas (Satgas) Penangganan Covid-19 Kabupaten Alor yang dikonfirmasi MEDIA KUPANG, pada Jumat (1/1/2021) melalui telepon seluler membenarkan adanya informasi terbaru diakhir tahun 2020 berkaitan dengan penambahan dua hasil swab yang terkonfirmasi positif covid-19.

Alelang menjelaskan, informasi hasil swab kedua orang yang terkonfirmasi covid-19 dengan inisial OPP dan FD tersebut diterima pihaknya pada Kamis (31/12/2020).

Menurut Alelang, salah seorang yang terkonfirmasi positif tersebut adalah "orang dekat" dari almarhum DP (Mantan Kadis Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Alor) yang belum lama ini meninggal, yang juga terkonfirmasi positif covid-19.

"Jadi begini hasil swab untuk Alor yang dikirim kemarin (31/12/2020) sebanyak 2 hasil yang terkonfirmasi positif, dan kemudian dikirim lagi sebanyak 52 hasil yang dinyatakan negatif. Jadi ada 54 hasil yang dikirim dalam 2 hari terakhir ini, yakni 2-nya positif dan 52 negatif," lanjut Alelang.

Alelang mengatakan, mereka yang terpapar covid-19 sudah menjalani perawatan dengan melakukan isolasi mandiri.

Isolasi mandiri tersebut, lanjut Alelang, juga dijalani 3 orang tenaga kesehatan sebelumnya yang juga terkonfirmasi positif. Sementara satu orang warga lainnya yang positif menjalani perawatan di Rumah Sakit, karena warga ini sebelumnya tengah menjalani opname di Rumah Sakit.

Berkaitan dengan bertambahnya penderita covid-19 di Kabupaten Alor, Alelang minta masyarakat agar lebih waspada dan benar-benar melaksanakan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Okto Manehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah