Begini Potret Memperhatinkan Sekolah di Kota Destinasi Wisata Super Premium Labuan Bajo

- 6 Januari 2021, 20:42 WIB
/

MEDIAKUPANG.COM - Kondisi bangunan salah satu Sekolah Dasar (SD) di Desa Gurung, Kecamatan Welak,Kabupaten Manggarai Barat, sangat memperihatinkan.

Lembaga pendidikan tersebut diduga kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Sekolah Pendidikan Dasar tersebut ialah SDN Golo Rie berada di pinggiran Kota Labuan Bajo, yang terkenal sebagai Kota Destinasi Wisata Super Premium.

Kepala Sekolah SDN Golo Rie, Hilarius mengatakan, saat ini kondisi sekolahnya sangat memprihatikan, di mana bangunannya banyak mengalami kerusakan akibat kurangnya perawatan dan perhatian pemerintah.

"Kondisi bangunan rusak berat, yakni plafon ruang kelas bolong-bolong, lantai pecah-pecah dan jendela rusak," kata Hilarius kepada MEDIA KUPANG.COM, Rabu, 6 Januari 2021.

Disekolah tersebut, Hilarius mengatakan di hanya memiliki 2 ruangan kelas saja dan disekat menggunakan triplex dan seng agar dapat dibagi menjadi 6 ruangan kelas.

Meskipun demikian, kata Mardin, kondisi aktivitas belajar mengajar di sekolah itu harus jalan, karena mengenyam pendidikan merupakan suatu keharusan.

Plafon ruang kelas bolong-bolong, lantai pecah-pecah dan jendela rusak.

Menurut Mardin, lokasi sekolah yang berada di daerah terpencil menyebabkan tenaga pengajar tak betah untuk menetap di sana, sehingga proses belajar mengajar tak berjalan maksimal.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah