Penderita Covid-19 di Alor Terus Bertambah

- 7 Januari 2021, 06:52 WIB
Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi /

 

MEDIAKUPANG.COM - Penderita Covid-19 di Kabupaten Alor terus bertambah. Diawal tahun 2021 ini bertambah lagi 2 orang, sehingga saat ini ada 8 penderita yang tengah menjalani perawatan.

Penambahan ini langsung dirilis Pemerintah Kabupaten Alor melalui Satuan Tugas (Satgas) Penangganan Covid-19 Kabupaten Alor bahwa pada pada tanggal 4 Januari 2021 ada penambahan 2 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

Sekda Alor, Soni O. Alelang yang juga Ketua Pelaksana Penangganan Covid-19 Kabupaten Alor yang dikonfirmasi MEDIA KUPANG, Pada Senin malam (4/1/2021) membenarkan ada penambahan lagi 2 penderita covid-19 di Kabupaten Alor.

Alelang menjelaskan, keduanya adalah tenaga kesehatan (Nakes) dengan inisial JL dan RK. Namun Alelang tidak menjelaskan kedua Nakes ini bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah atau di sarana kesehatan mana.

Alelang juga belum menjelaskan secara rinci mengenai hasil swab kedua nakes ini dikirim dari Kupang kapan, dan diterima Satgas Penangganan Covid-19 Kabupaten Alor kapan.
Namun, Alelang mengatakan, keduanya telah menjalani 9isolasi mandiri.

"Om besok pagi saja ke kantor, saya masih sibuk malam ini," ungkap Alelang. Berkaitan dengan data yang dihimpun MEDIA KUPANG, dengan bertambahnya 2 penderita covid-19, maka di Kabupaten Alor saat ini ada 8 penderita covid-19 yang tengah menjalani perawatan.

Sebanyak 7 orangnya menjalani perawatan dengan cara isolasi mandiri, sedangkan 1 orangnya di rawat di RSD Kalabahi. Dari 8 orang tersebut, sebanyak 5 orang adalah tenaga kesehatan, yang terdiri dari 1 orang dokter dan 4 orang lainnya adalah perawat.

Sedangkan masyarakat ada 3 orang, yakni salah seorangnya adalah istri dari almarhum DP (Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Alor). Almarhum DP sebelumnya juga dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, berdasarkan hasil swab dari Laboratorium Biologi Molekuler Kupang.

Halaman:

Editor: Okto Manehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x