Ternyata Bukan Feliks Wenggo, Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, Ini Penjelasan Keluarga

- 10 Januari 2021, 19:12 WIB
Foto Ilustrasi Penumpang Pesawat Shutterstock /

 


MEDIA KUPANG.COM - Kabar jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute Jakarta - Pontianak menjadi trending topik di seluruh rakyat Indonesia.

Bahkan, menurut informasi yang beredar dan juga diberitakan oleh beberapa media, salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, yakni Feliks Wenggo.

Dirinya dikatakan berasal dari Desa Pora, Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende, Provinsi NTT.

Untuk memastikan kejelasan dan kebenaran dari kabar tersebut, media ini mencoba menghubungi pihak keluarga korban melalui jaringan telepon seluler, pada Minggu (1/10/2021).

Berdasarkan keterangan keluarga korban yang berdiam di Jakarta yakni Yakobus dan Delon bahwa, keluarga mereka yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air bukan Feliks Wenggo, sesuai dengan manifesto pesawat melainkan bernama Theofilus Ura Dari.

"Jadi korban yang sebenarnya, yang dilihat di media sosial itu adalah saudara kami atas nama Theofilus Ura Dari. Dia berasal dari Desa Pora, Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende," jelasnya kedua orang pamannya tersebut, yang mengurus korban saat ini.

Menurut mereka, dalam proses penerbangan ke Pontianak, korban menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Feliks Wenggo. Dimana, Feliks Wenggo juga merupakan bagian keluarga mereka, yang masih hidup dan bekerja di Jakarta.

"Jadi Feliks Wenggo juga merupakan bagian dari keluarga kami. Beliau satu kampung dengan kami, hanya saja dia tinggal di Kabupaten Nagekeo. Korban juga pernah tinggal dan bekerja di tempat yang sama dengan Dia di Jakarta," ungkap mereka.

Selain itu, diungkapkan mereka, ketika hendak terbang ke Pontianak, korban juga ditemani seorang teman dekat yakni Selfi Ndaro. Selfi Ndaro juga diketahui mereka, menggunakan KTP dari salah satu warga Kabupaten Alor bernama Sarah Beatrice Alomau, yang ada dalam manifesto pesawat tersebut.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X