Pemda Belu Siapkan Satu Lokasi Karantina Pasien Covid -19

- 12 Januari 2021, 21:52 WIB
Foto Pj. Sekda Belu Frans Manafe/Media Kupang /

MEDIA KUPANG - Pemerintah Kabupaten Belu menyiapkan satu tempat untuk karantina Pasien covid -19.

Pj.Sekda Belu Frans Manafe mengatakan, tempat karantina yang akan digunakan telah dilakukan survey dan tempat tersebut memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai tempat karantina pasien Covid -19.

"Saya sudah survey dan tempat itu layak dan sekarang sementara kita persiapakan," kata Pj Sekda Belu melalui sambungan selulernya Senin 11 Januari 2021.

Tempat karantina tersebut yakni di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 3 Kupang Wilayah Kerja Pos Lintas Batas Darat Mota’ain Kementerian Kesehatan RI Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Haliwen, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak.

" Sementara itu, yang di Kantor Pelabuhan Kelas 3 itu yang sudah kita siapkan dan telah kita survey" ucapnya.

Namun, lanjutnya, lokasi karantina tersebut hanya diperuntukan bagi Pasien yang terkonfirmasi positif Covid -19 dengan gejala ringan.

"Itu untuk yang gejala ringan"kata Pj.Sekad Belu.

Sementara bagi pasien yang terkonfirmasi Covid -19 dengan gejala berat maka akan di evakuasi ke Rumah Sakit RSUD Atambua maupun rumah sakit Second Line yang telah dipersiapkan.

"Kalau Pasien Covid -19 dengan gejala berat langsung ke rumah sakit. Kita sudah siapkan juga Rumah Sakit Tentara sebagai Rumah Sakit second line "bilangnya.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X