Kedatangan Jenazah Korban Sriwijaya Air Asal Ende, Disambut Isak Tangis Keluarga

- 23 Januari 2021, 17:01 WIB
Jenazah korban Sriwijaya Air PK 128, Teofilus Lau Ura Dari saat berada di rumah duka, di Desa Pora, Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende, foto : istimewa
Jenazah korban Sriwijaya Air PK 128, Teofilus Lau Ura Dari saat berada di rumah duka, di Desa Pora, Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende, foto : istimewa /

MEDIA KUPANG.COM - Suasana haru dan duka yang begitu mendalam menyelimuti Desa Pora, Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende, ketika jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air PK 182, Teofilus Lau Ura Dari tiba di rumah duka di Kampung Pora, pada Jumat 22 Januari 2021 pukul 11.30 Wita.

Isak tangis keluarga tak terbendung lagi ketika peti jenazah Teofilus diturunkan dari mobil ambulans Pemda Ende dan dibawa ke rumah duka.

Ibunda almarhum Teofilus, Demetria Ledefika Eka dan adik kandung Teofilus, Tarsisius Panda menangis histeris. Keluarga besar lainnya pun ikut larut dalam kesedihan tersebut.

Setibanya di halaman rumah duka, keluarga menggelar upacara adat yang dipimpin oleh salah seorang tokoh adat Desa Pora.

Usai upacara adat, dilanjutkan dengan serah terima jenazah dari perwakilan Sriwijaya Air, Johanes Alexander kepada perwakilan keluarga yang diterima paman almarhum, Andreas Resi.

Usai penyerahan jenazah, barulah jenazah dalam peti berwarna putih tersebut, dimasukkan ke dalam rumah duka.

Salah seorang paman almarhum, Donatus Bari kepada media ini mengungkapkan, jenazah Teofilus dan keluarga tiba di Bandara Haji Aroebosman Ende pukul 10.45 Wita. Dan, lanjutnya, diterima oleh Bupati Ende, Jafar Achmad.

Usai diterima Pemkab Ende, kata Dia, pihaknya langsung melakukan perjalanan darat dari Kota Ende menuju rumah duka di Desa Pora.

Dalam kesempatan ini, atas nama keluarga besar almarhum Teofilus, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam, atas perhatian dan segenap bantuan dari manajemen Sriwijaya Air, Tim DVI Polri maupun pihak - pihak terkait dari awal proses identifikasi jenazah Teofilus hingga tiba di rumah duka di Kampung Pora.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah