Jokowi Sebut, 5.000 Vaksin Covid-19, Akan Diberikan Kepada Insan Pers Akhir Februari 2021

- 9 Februari 2021, 19:32 WIB
Presiden RI, Joko Widodo
Presiden RI, Joko Widodo /twitter Sekretariat Negara Media Kupang/

 


MEDIA KUPANG - Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan bahwa, pihaknya akan menyiapkan 5.000 dosis vaksin Covid-19 untuk diberikan kepada insan pers.

Pemberian vaksin kepada insan pers tersebut, akan dilakukan pada akhir Bulan Februari 2021 hingga awal Bulan Maret mendatang.

Hal itu, dikatakan Presiden RI, Joko Widodo dalam Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, 9 Februari 2021

Jokowi menjelaskan, salah satu belanja besar pemerintah adalah vaksin untuk vaksinasi. Dan saat ini, Pemerintah sedang bekerja keras untuk terus memperoleh vaksin melalui vaksinasi.

"Saya yakin banyak awak media yang ingin divaksin. Tadi saya bisik-bisik ke Prof. Nuh, untuk awak media sudah kita siapkan 5.000 orang untuk bisa divaksin. Vaksin awal untuk awak media, nanti diakhir Bulan Februari hingga awal Maret 2021," katanya.

"Ini termasuk pertama, nanti keluar dari PT. Bio Farma Persero (sebanyak) 12 juta dosis, kita berikan 5.000 untuk awak media," tambahnya.

Saat ini, kata Jokowi, Pemerintah RI sedang fokus untuk melakukan vaksinasi Covid -19 terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes).

Selain itu, lanjut Jokowi, vaksinasi Covid -19 juga akan diberikan kepada para petugas pelayanan masyarakat termasuk pedagang pasar, yang menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Jokowi juga mengungkapkan, dirinya menyadari bahwa industri media juga terdesak dengan perkembangan media sosial yang sangat masif dan cepat. Sehingga, diperlukan konfergensi yang adil.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: Media Kupang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x