Diterpa Hujan Deras, Gedung SDI Wae Waru di Manggarai Timur Ambruk

- 24 Februari 2021, 22:47 WIB
Gedung SDI Wae Waru yang Ambruk
Gedung SDI Wae Waru yang Ambruk /Media Kupang Flori Edi/

MEDIA KUPANG - Bangunan gedung Sekolah Dasar Inpres (SDI) Wae Waru, di Desa Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ambruk akibat hujan deras, Rabu 24 Februari 2021 pukul 12:00 WTA.

Bangunan sekolah yang memiliki dua ruang kelas itu merupakan gedung yang di bangun pada tahun 2003 silam.

Kepala Sekolah (kepsek) SDI Wae Waru, Bonefasius Arifin menjelaskan, selain karena hujan deras, kondisi bangunan yang sudah tua diduga menjadi penyebab ambruknya bangunan tersebut.

Baca Juga: Dukung Ketahanan Pangan, Kapolres Belu Tanam Jagung

Ia mengatakan, kondisi tembok bangunan tersebut memang rusak, serta banyak balok penopang bangunan juga sudah rusak.

"Selain hujan, itu karena kondisi gedung yang sudah tua, kayu kayu pada bangunan tersebut sudah lapuk kemudian dinding sebelah baratnya sebelumnya juga sudah jatuh" jelasnya Bonifasius.

Baca Juga: Bupati Ende Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sementara peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, pasalnya saat kejadiaan siswa-siswi sedang melakukan aktivitas belajar di gedung lain.

“Untungnya tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu karena anak - anak murid masih ruangan kelas masing-masing dan memang selama Pandemi Covid-19 gedung tersebut tidak digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terhitung sejak Juli 2020 hingga sekarang karena siswa-siswi sedang masuk sekolah dengan sistem shift", tuturnya

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x