Bupati Sikka Sebut Nama Yance Maring dan Penegerian Unipa, Jokowi Angguk-angguk

- 25 Februari 2021, 14:25 WIB
Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, ketika memberikan sambutan dalam acara peresmian Bendungan Napun Gete oleh Presiden Jokowi
Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, ketika memberikan sambutan dalam acara peresmian Bendungan Napun Gete oleh Presiden Jokowi /Foto : istimewa

MEDIA KUPANG - Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si., ketika memberikan sambutan dalam acara peresmian Bendungan Napun Gete, pada Selasa, 23 Februari 2021, menyebut nama petani milenial Yance Maring dan juga proses penegerian Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere

"Pada daerah lahan kering, kami sedang mengembangkan irigasi tetes secara digital untuk mengatur perairan dan injeksi pemupukan menggunakan HP Android, yang dikembangkan oleh salah satu petani milenial Yance Maring," begitu kata Bupati Sikka dalam sambutannya tersebut.

Menurut Bupati Sikka, kegiatan pengembangan irigasi tetes ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Gubenur NTT, Viktor Laiskodat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut, Air Kunci Kemakmuran di NTT

Selain itu, Robi Idong, sapaan akrab Bupati Sikka juga berbicara mengenai proses penegerian Unipa, di depan Presiden Jokowi dan para tamu undangan lainnya.

"Cita-cita kami Kabupaten Sikka menjadi gerbang industri Flores, dengan mengadopsi Solo Technopark  dan juga sebagai Maritime Industry Ecosystem, yang perlu didukung dengan kehadiran pendidikan di Kabupaten Sikka yakni Christo Re sebagai adopsi Atmi Solo. Dan juga Unipa, yang usulan penegeriannya sudah memenuhi persyaratan dan saat ini sedang menunggu keputusan Bapak Presiden Jokowi," terangnya.

Terhadap sambutan Bupati Sikka yang demikian, Presiden Jokowi juga pun terlihat mengangguk-anggukan kepalanya.

Baca Juga: Dua Kali Tertunda, Presiden RI Akhirnya Resmikan Bendungan Napun Gete

Namun, ketika Presiden Jokowi memberikan sambutan, dirinya menekan akan pentingnya sektor pertanian dan peternakan. Dimana, hal yang menjadi dasar dari kedua sektor tersebut adalah air, yang dikatakan Jokowi sebagai kunci kemakmuran di Provinsi NTT.

Halaman:

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x